by

Merebaknya COVID-19, Goa Lawa Purbalingga Aman Dikunjungi

-Update, Wisata-dibaca 13.02Rb

Kabar merebaknya Infeksi virus Corona atau COVID-19 di Propinsi Jawa Tengah belum berdampak pada angka kunjungan wisatawan di Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga). Kendati demikian, upaya antisipasi tetap dilakukan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Golaga aman. Kita perlu memberikan kepastian kepada wisatawan bahwa Golaga  aman. Jadi wisatawan juga tidak perlu khawatir untuk berwisata,” tutur Manager Golaga, Bambang Adi kepada cyber media lintas24.com, Minggu (15 Maret 2020).

Ia menambahkan, di wahana wisata, pihaknya menambah fasilitas alat pencuci tangan dan antiseptik (hand sanitizer) di tempat-tempat yang bisa dijangkau oleh pengunjung. Kebijakan ini menjadi standar bagi semua obyek wisata yang selalu dipadati pengunjung dalam jumlah besar.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan stakeholders yang berhubungan dengan pariwisata. Dan diharapkan pula kesadaran masyarakat juga dapat meningkat untuk bersatu melawan sebaran corona,” tuturnya.

Ia juga menyarankan wisatawan melakukan persiapan seperti anjuran pemerintah, mengenakan masker ketika berada di tempat umum dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, pihaknya juga terus memantau persebaran virus corona melalui situs-situs resmi,” tuturnya.

 

 

Comment

Feed Berita