Mepet, Tiga Pasar Dibangun Tahun Depan

By: On: Dibaca: dibaca 115.41Rbx
Mepet, Tiga Pasar Dibangun Tahun Depan

Rehab Pasar Gede 06

CILACAP Pasar-pasar tradisional di Kabupaten Cilacap akan terus direvitalisasi. Tahun 2016 nanti, ada sekitar tiga pasar yang akan dibangun dengan anggaran dari APBD.

Sekretaris Disperindagkop UMKM Nur Hidayat mengatakan, tahun depan (yang akan dibangun) Pasar Kawunganten, Majenang, dan Panimbang.

“Yang juga akan dibangun pada tahun 2016 adalah Pasar Cinyawang, Kecamatan Patimuan sebesar Rp 10 miliar dan Pasar Kawunganten, Kecamatan Kawunganten dengan dana sebesar Rp 5 miliar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK),” katanya usai rapat koordinasi dengan Komisi B DPRD Cilacap.

Menurut dia, seharusnya itu anggaran tahun 2015, tapi diundur tahun 2016. Pasalnya, waktu yang terlalu mepet. Dan, anggaran yang digunakan berasal dari APBN Perubahan. “Selain itu, DAK tambahan harus di-review terlebih dahulu oleh BPKP. Setelah dilakukan review, tidak bisa langsung dilaksanakan karena waktunya yang terlalu mepet,” jelasnya, seraya menyebutkan jika dipaksakan tidak akan selesai.

“Jadi lebih baik untuk tahun depan saja,” tandasnya.

Seperti diketahui, akhir tahun 2015 ini Pemkab Cilacap merevitalisasi sejumlah pasar tradisional, seperti Pasar Gede dan Pasar Sidodadi yang menggunakan anggaran APBN.

Revitalisasi ini dilakukan, selain mendukung program pemerintah pusat dengan 1.000 pasar tradisional, juga agar masyarakat lebih nyaman untuk masuk ke pasar tradisional. (estanto)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!