Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman: Petani Jangan Bermental Miskin

By: On: Dibaca: dibaca 55.50Rbx
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman: Petani Jangan Bermental Miskin

Kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ke Desa Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, Selasa (8 Mei 2018) disambut keluhan dari para petani. Salah satunya yakni repotnya prosedural saat membeli solar untuk traktor saat ke SPBU. Pasalnya, untuk menapatkan solar bersubsidi tersebut, petani atau operator traktor harus mengantongi surat keterangan dari Dinas Pertanian.

Menjawab keluhan tersebut, Menteri Amran menyerukan agar petani diminta jangan bermental miskin. Kerepotan prosedural tersebut sebenarnya hanya masalah kemalasan petani itu sendiri, padahal pemerintah tidak mempersulit untuk menerbitkan surat tersebut.

“Kalau surat saja enggak mau ngurus, aku heran, Pak masa enggak bisa. Kenapa orang miskin, mental miskin, itu suka mengharap, menunggu, mengeluh, selalu menyalahkan dan menjelekkan orang. Ini mental miskin!. Nggak ada orang kaya di dunia yang seperti ini. Mana yang lebih berat antara mendatangkan traktor dengan urus surat ke ibu Kadis?,” tegas.

Andi Amran Sulaiman ingin angka kemiskinan Purbalingga turun menjadi delapan persen dari 18,18 persen. “Purbalingga harus bebas kemiskinan. Tanah subur di sini. Enggak boleh ada yang miskin,” ucapnya. (Ganda Kurniawan)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!