by

Menteri Nadiem Ajak PGRI untuk Bergabung Kembali dalam POP

-Pendidikan, Update-dibaca 6.79Rb kali | Dibagikan 22 Kali

Meski hingga kini PGRI belum menyatakan sikapnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk bergabung Program Organisasi Penggerak (POP) mengikuti jejak Nahdlatul Ulama yang bergabung kembali di POP pada tahun 2021 yang dicanangkan Kemendikbud.

Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi, menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini masih akan terus mengawasi proses evaluasi yang dilakukan Kemendikbud terhadap POP.

“Tahun depan ya lihat dulu. Kalau rekrutmen semua dan dilakukan evaluasi yang komprehensif, kita pertimbangkan. Sikap kami tidak berubah dari awal,”ungkapnya kepada siber lintas24.com, Rabu (09 September 2020).

Pihaknya menilai bahwa Kemendikbud perlu memberdayakan lembaga-lembaga di kementerian yang sudah ada hingga ke tingkat provinsi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, seperti Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) serta Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Berdayakan lembaga di kementerian yang ada di semua provinsi untuk melakukan tracking analisis kebutuhan pelatihan guru dan berikan kesempatan kepada mereka untuk melatih,”pungkasnya.

 

Comment

Berita Lainnya