by

Menpora, Zainudin Amali: Presiden Joko Widodo Tidak Beri Target Tinggi Timnas di Piala Dunia U-20 2021

-Olah Raga, Update-dibaca 1.78Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Presiden Joko Widodo tidak membebankan target tinggi ke Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Meski Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, Jokowi– sapaan akrab Presiden Joko Widodo berharap Timnas Indonesia tampil maksimal. Jokowi juga ingin skuat Merah Putih bisa memanfaatkan keuntungan status tuan rumah sebaik mungkin.

Harapan Jokowi kepada timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 berbeda dengan target yang dibebankan PSSI. Sebagaimana diketahui, PSSI menargetkan timnas Indonesia U-20 lolos dari fase grup.

“Presiden Jokowi berharap timnas bisa maksimal. Kan kita lolos karena tuan rumah bukan kualifikasi. Beliau minta maksimal dan realistis juga,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai mengikuti rapat bersama Presiden Rabu (1 Juli 2020).  Rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan menteri terkait itu membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ia mengungkapkan, ada beberapa poin putusan yang diambil dalam rapat tersebut. Salah satunya pembentukan INAFOC atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee Venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021 tahun depan juga dibahas. Di mana PSSI sudah merekomendasikan enam stadion kepada FIFA.

“Enam stadion yang dipilih yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali),” ungkapnya.

 

Comment

Berita Lainnya