Menu
Media Online Terpercaya

Menkominfo Ajak Masyarakat Bersilaturahmi Lebaran Digital

  • Share
Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Plate

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Plate mengajak masyarakat untuk melaksanakan silaturahmi secara virtual. Pasalnya, Pemerintah resmi melarang warga Indonesia melakukan mudik dalam rangka Lebaran 2021

“Silaturahmi bersama keluarga maupun kerabat bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan platform digital,” katanya dalam keterangan tertulis dari Kementerian Kominfo yang diterima media siber  lintas 24.com, Jumat (7 Mei 2021)..

Dengan kata lain lanjut Johnny Plate, masyarakat diimbau untuk tidak saling mengunjungi dan bepergian ke mana pun saat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini. Menteri Kominfo, mengatakan bahwa langkah ini diambil ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Bisa terhubung

“Kita canangkan bersama-sama melakukan Lebaran tahun ini sebagai Lebaran digital. Lebaran digital itu keren,” tuturnya

Johnny mengatakan bahwa silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi itu sendiri. Masyarakat justru bisa terhubung satu sama lain, khususnya bagi mereka yang tinggal di lokasi berbeda seperti luar kota atau kampung halaman.

“Merayakan acara hari besar hari Lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” imbuh Johnny.

Ruang digital

Kominfo juga menyiapkan infrastruktur bandwidth jaringan internet yang mencukupi untuk menunjang perayaan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini yang digelar secara virtual.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan bahwa Kominfo turut menggandeng sejumlah operator seluler untuk terus melakukan pengawasan jaringan (monitoring) dan memastikan pelanggan tetap terhubung dengan nyaman, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami juga menjaga agar komunikasi, ekspresi rasa dan sukacita dapat dilakukan di dalam ruang digital yang lebih baik di tahun ini,” pungkas Johnny.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *