by

Meningkat, Pasien Covid-19 Sembuh di Purbalingga

Grafik pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Purbalingga meningkat secara signifikan. Dari data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga, Kamis (11 Juni 2020), menunjukan total pasien sembuh sebanyak 43 orang.

“Tren grafik pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh semakin menunjukkan kenaikannya yang signifikan,” ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga yang juga Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kamis (11 Juni 2020)

Walaupun demikian lanjutnya, masih ada 15 pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan.

“Semoga 15 pasien yang masih dirawat ini seluruhnya juga akan segera sembuh dan kembali sehat,” tambahnya.
Dyah Hayuning Pratiwi pun berharap warga tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dengan demikian, Purbalingga ditetapkan sebagai wilayah zona hijau.

“Kami berharap segera dapat menjadi wilayah dengan zona hijau namun semua itu membutuhkan peran aktif masyarakat di wilayah ini untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus,” lanjutnya.

Selain itu, ia menyampaikan warga dapat berperan aktif dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ia juga menambahkan masyarakat perlu bersiap diri menuju new normal.

“Masyarakat perlu menyiapkan diri dalam menghadapi normal baru. Sambut dengan optimism sambil disertai upaya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tuturnya.

Comment

Feed Berita