Mengenal Karina Probo Wulan, Anak Kapolres Brebes Raih Medali Perak di Korea Selatan

By: On: Dibaca: dibaca 62.03Rbx
Mengenal Karina Probo Wulan, Anak Kapolres Brebes Raih Medali Perak di Korea Selatan

Karina Probo Wulan, anak kedua Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono berhasil meraih Silver Medal dalam ajang perlombaan rekacipta inovasi World Invention Creativity Olympic (WICO) 2019 di Seoul, Korea Selatan, Sabtu, (27 Juli 2019).

Karina merupakan pelajar kelas 5 SD Al Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi. Membawa nama Indonesia, Karina berada dalam tim Secret bersama tiga rekan sekolahnya: Freya Fausta Danish, Raissa Ghania Nayyara, dan Raisha Amalia Syahirah. Mereka berhasil mengungguli peserta dari 22 negara lainya dalam ajang bergengsi yang digelar tahunan tersebut.

Kepala Sekolah SD Al Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi, Hafiz Bahar mengungkapkan, berkat doa dan dukungan semua pihak setelah meraih bronze medal di Malaysia dan penemuan yang sama menariknya tim lomba invention (sains) sekolah kami yang mewakili Indonesia, dengan inovasi bowl

Dirinya percaya jika pelajar Indonesia mampu menorehkan prestasi di mata dunia dengan inovasi-inovasi menarik, terbaru dan bermanfaat.

“Dengan prestasi ini ke depannya sekolah kami terus mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti lomba lomba berskala internasional,” jelasnya.

Tim secret mengangkat tema inovasi membuat alat pemegang mangkuk (bowl holder). Keunggulan dari produk ini yaitu memudahkan bagi anak – anak saat sedang makan nggak perlu memegang mangkuk, karena ada alat bantu pengkait yang dikaitkan ke tubuh dan mangkuk tersebut. “Juga, dengan pemegang mangkuk ini anak-anak bisa sekaligus belajar makan sendiri sejak dini,” beber dia.

Untuk duketahui, ajang WICO bertujuan untuk menyediakan platform untuk membangun sinergi melalui komunikasi di antara para siswa dari seluruh dunia dan mempromosikan persaingan yang sehat. WICO diharapkan akan berfungsi sebagai gerbang pendidikan dan interaktif dan menciptakan peluang bagi siswa. Selain itu, juga siswa akan mendapatkan inspirasi inventif dari interaksi di antara para peserta.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!