Menengok  Black Canyon Pekalongan

By: On: Dibaca: dibaca 37.79Rbx
Menengok  Black Canyon Pekalongan

Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ternyata menyimpan distinasi wisata yang sungguh mempesona. Bagaimana tidak, sebuah kedung yang berundak yang diapit oleh tebing-tebing batu warna hitam menjulang tinggi, membuat siapapun akan terpukau melihat keindahan alam ini.

Itulah Black Canyon yang begitu mempesona. Sebelumnya lokasi ini melalui pintu masuk lainnya dikenal dengan nama Kedung Sipingit. Namun nama itu kian memudar dan lebih dikenal oleh anak-anak milenial dengan nama Black Canyon. Selain diapit oleh tebing yang tinggi, Black Canyon ini juga dipenuhi dengan aliran air jernih dan segar.

Air yang jernih begitu menggoda membuat siapa saja yang melihat untuk tidak membuang-buang waktu untuk langsung berendam dan merasakan kesegaran air pegunungan. Jangan khawatir, untuk main basah-basahan di sini pihak desa sebagai pengelolanya menyediakan live jackets (rompi pelampung).

Di lokasi yang sama ada dua kedung yakni kedung yang atas dan bawah. Kendati musim kemarau namun kedalamannya bisa mencapai 3,5 meter. Bila tidak kemarau, kedalaman kedung sipingit ini mencapai 5 meter dan 7 meter.

Dengan tiket yang murah yakni Rp 5 ribu, sepertinya Black Canyon ini memang dijadikan pelampiasan kepenatan kaum milenial setelah berjibaku selama lima hari dengan aktivitas kesehariannya.

Baehaqi, pengunjung Black Canyon asal Kota Semarang tidak menyia-nyiakan menikmati perjalanan menembus hutan lindung. “Black Canyon wuih keren banget. Saya sudah beberapa kali ke sini tidak bosan-bosan. Perjalanannya bagus banget,” katanya.

Penasaran dengan Black Canyonya Kabupaten Pekalongan. Black Canyon berada di Kecamatan Petungkriyono atau sekitar 30 km dari Ibukota Kabupaten Pekalongan.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!