Menu
Media Online Terpercaya

Mendagri Tito Karnavian: Bila Perlu, PPKM Mikro Diterpakan Hingga Level RT

  • Share
Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian

Untuk mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, khususnya varian Omicron di Indonesia. Semua elemen harus bergerak dan jangan lengah karena Pandemi masih berlangsung. Tetap peduli terhadap kemungkinan penyebaran Omicron

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian mengimbau kepada seluruh kepala daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota untuk melakukan pengawasan terhadap gerak masyarakat. Dirinya bahkan menyarankan untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga tingkat RT.

“Kami mengimbau menerapkan PPKM mikro hingga tingkat RT. Agar saat puncak mobilitas warga bisa terminimalisir,” katanya saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan tahun baru dan evaluasi Covid-19 di Indonesia yang dilakukan secara virtual diikuti oleh seluruh Pemda, Senin (27 Desember 2021).

Mendagri Tito mengatakan, saat malam pergantian tahun seluruh alun-alun yang ada di Kabupaten/Kota untuk ditutup. Penutupan alun-alun dimaksudkan agar tidak ada konsentrasi titik berkumpul warga untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Saya juga mengimbau kepada Pemda untuk menutup alun-alun sehingga saat malam tahun baru tidak ada konsentrasi penumpukan warga yang ingin merayakan tahun baru,” pungkasnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.