Menangis, Tarminah Penderita Kanker Payudara Sambut Erni Tasdi

By: On: Dibaca: dibaca 67.68Rbx
Menangis, Tarminah Penderita Kanker Payudara Sambut Erni Tasdi

 

Cyber Media Lintas24.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga, Erni Tasdi mengunjungi Tarminah (40), warga RT 04 RW 01 Dusun II Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu yang menderita kanker payudara, Selasa (5 Desember 2017).

Erni didampingi Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Umar Faozi, Camat dan Kepala Desa setempat memberikan bantuan khusus kepada Tarminah. “Semoga diberikan ketabahan, harus yakin bisa sembuh,” katanya penuh motivasi.

Turminah yang terharu mendapat kunjungan tersebut mengaku mengidap rasa sakit di area payudara sejak 5 tahun yang lalu. Sayangnya, Ia tidak memriksakannya karena takut dioperasi. Kondisinya kini mulai parah dan menjalar ke bagian yang lain.

“Laporannya baru sebulan yang lalu, bidan desa sudah melakukan penanganan dan pengobatannya melalui  BPJS,” ungkap Kades Danasari, Slamet Ma’aruf.

Tambahnya, Turminah segera dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. “Rencannya besok dibawa ke Rumah Sakit, sedang dikoordinasikan dengan anaknya yang di Jakarta,” katanya.

Sebelumya, Erni yang juga Bunda PAUD kabupaten Purbalingga mengunjungi TK Pertiwi  2 di Desa Danasari. Ia menyerahkan Makanan Tambahan bagi Anak Sekolah (MTAS) untuk 4 TK dan 4 PAUD. Totalnya 177, terdiri dari  41 anak di TK Pertiwi 1, TK Pertiwi 2 sebnyak 24 anak, TK Pertiwi 3 Sebanyak 16 anak, TK Pertiwi 4 anak sebanyak 15, Paud Widya Cartika 20 anak, Paud Widya Ernawa sebanyak 20, Paud Widya Candra sebanyak 12 dan Paud Asoka sebanyak 13 anak.

 

“Untuk asupan gizi  mereka agar tumbuh  sehat dan cerdas, ” katanya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!