by

MCCC Bakal Pantau Kesehatan Warga Muhammadiyah

-Pendidikan, Update-dibaca 4.51Rb kali | Dibagikan 112 Kali

Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) mengadakan program besar pemantauan masyarakat dan warga Muhammadiyah. Program ini Muhammadiyah merupakan upaya Muhammadiyah dalam memantau penyebaran Covid-19 dan mengkampanyekan edukasi terkait Covid-19.

“Program pemantauan masyarakat dan warga Muhammadiyah akan dilaksanakan oleh pimpinan cabang dan ranting yang didukung Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara langsung,” tutur Wakil Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Ahmad Muttaqin Alim, Sp,An., EMDM dalam keterangan tertulis yang diterima cyber media lintas24.com, Sabtu (10 Mei 2020)

Koordinator Divisi Diseminasi Informasi dan Komunikasi MCCC, Budi Santoso mengungkapkan,  apabila hasil dari pemantauan menunjukkan gejala permasalahan psikologis dan medis, maka call center MCCC siap melayani.

“Terdapat 60 psikolog dan dokter spesialis yang tersebar di seluruh Indonesia secara online siap melayani masyarakat melalui layanan konsultasi online,” tuturnya

Selain itu lanjutnya, program ini juga mengeluarkan produk panduan terkait Covid-19 diantaranya panduan umum, panduan pribadi, panduan komunitas, panduan kelompok khusus dan panduan ibadah.

“Keseluruhan panduan tersebut akan diseminasi di website MCCC, whatsapp blast, cetak melalui, mobil Covid-19 dan Masjid edukasi yang akan disebarkan di seluruh wilayah Indonesia. Kampanye yang akan dilakukan pada program ini dikemas dalam berbagai bentuk melalui video, infografis, karikatur dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mengkampanyekan anitisipasi isu – isu terkait Covid-19,” katanya

 

 

Comment

Berita Lainnya