by

Mati Mesin, Truk Pengangkut Sembako Bantuan Pemkab PurbaIingga Terguling di Rembang

Kecelakaan tunggal menimpa truk pengangkut bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk masyarakat Desa Losari. Truk bernomor polisi R-1323-UD yang dikemudikan oleh Jumadi (43) warga Kecamatan Kaligondang, PurbaIingga mati mesin saat menyusuri jalan menanjak di tanjakan Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kamis (28 Mei 2020) siang.

“Saya membawa sembako bantuan dari pemerintah Kabupaten Purbalingga. Truk mati mesin, terlambat mengganti persneleng rendah. Akibatnya truk berhenti di tanjakan kemudian berjalan mundur hingga terguling di pinggir jalan,” ungkap Jumadi

Kapolsek Rembang, AKP Sunarto mengungkapkan, truk itu melaju dari PurbaIingga dengan tujuan Desa Losari Kecamatan Rembang untuk mengirimkan bantuan. Namun saat sampai di tanjakan Desa Bantarbarang truk mati mesin kemudian berjalan mundur dan terguling

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi dan penumpangnya selamat. Namun sejumlah muatan truk yang berisi bantuan berupa sembako sebagian tumpah ke jalan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, muatan truk yang berserakan kemudian dikumpulkan. Seluruh paket sembako kemudian dipindahkan ke kendaraan lain untuk didistribusikan ke Desa Losari. Sedangkan truk kemudian dievakuasi dari lokasi dan dibawa ke bengkel.

“Sopir dan penumpangnya selamat. Namun muatan truk berupa paket sembako sebagian tumpah ke jalan,” tuturnya.

 

 

Comment

Feed Berita