Menu
Media Online Terpercaya

Masyarakat Surakarta Kini Bisa Menikmati Jaringan Telkomsel 5G

  • Share

Sepekan setelah meluncurkan layanan 5G komersial secara terbatas di enam wilayah Jabodetabek, operator seluler Telkomsel resmi mengekspansi layanan 5G miliknya ke Kota Solo Kamis (3 Juni 2021). Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, mengungkapkan bahwa Telkomsel ada enam lokasi di Kota Solo yang sudah bisa mencicipi jaringan 5G ini.

“Dua ada di indoor, yaitu di Grapari Solo dan cluster Balaikota Solo. Lalu ada empat lokasi lain di outdoor,” kata Hendri dalam acara peluncuran yang ditayangkan di kanal YouTube Kementerian Kominfo.

Saat peluncuran hari ini, layanan 5G tersebut baru tersedia di dua lokasi indoor. Sementara empat titik lokasi lainnya akan menyusul. Kendati demikian, Hendri tidak merinci di mana empat titik tersebut.

Hendri melanjutkan, layanan 5G di Solo terbilang memiliki kecepatan download dan upload yang cukup kencang.

“Dapat saya laporkan, kecepatan yang dihasilkan 5G di Solo cukup tinggi, yaitu sebesar 816 Mbs untuk download, dan 30 Mbps untuk upload. Saya berharap masyarakat Solo bisa menikmati layanan 5G Telkomsel ini, meski jangkauannya memang masih terbatas.,” ungkap Hendri.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming  menyampaikan harapan agar infrastruktur telekomunikasi di Kota Solo dan wilayah sekitarnya bisa terjangkau internet cepat, khususnya 5G.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *