by

Masyarakat Purbalingga Diminta Waspada Hujan Deras

-Nusantara, Update-dibaca 4.08Rb kali | Dibagikan 51 Kali

Berdasarkan data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) tercatat sekitar 66,67 persen wilayah Kabupaten Purbalingga dinilai rawan terjadi pergerakan tanah dan bencana longsor. Daerah yang masuk rawan longsor itu meliputi 65 desa di 13 kecamatan.

Pada wilayah tersebut, setidaknya terdapat 68.942 Kepala Keluarga (KK) atau 278.358 jiwa. Musim penghujan ini, mereka diminta waspada dan peka terhadap perubahan lingkungan sekitar.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Muksoni mengatakan, sejumlah wilayah di Kabupaten Purbalingga menjadi daerah yang rawan bencana tanah longsor.

“Untuk wilayah rawan longsor skala sedang, diantaranya di beberapa kecamatan, seperti Kejobong, Kaligondang dan Bukateja. Di wilayah tersebut pernah terjadi tanah longsor.Kabupaten Purbalingga wilayah timur diprediksi akan diguyur hujan deras dalam dua hari ini. Masyarakat diminta waspada, sebab wilayah tersebut merupakan daerah rawan bencana tanah longsor,” tuturnya.

Comment

Berita Lainnya