Menu
Media Online Terpercaya

Masyarakat Harus Divaksin Covid-19 Dua Kali

  • Share
Kepala Dinkes Purbalingga, Hanung Wikantono

Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga membuka posko pengaduan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Posko pengaduan ini dibuka untuk memastikan agar warga yang divaksinasi mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

“Masyarakat harus divaksin dua kali agar memperoleh kekebalan maksimal,” kata Kepala Dinkes Purbalingga, Hanung Wikantono, di sela-sela pencanangan vaksinasi di Aula RSUD Purbalingga, Senin (25 Januari 2021)..

Ia menejelaskan, posko dibuka bertujuan untuk menerima laporan dari pihak yang telah divaksin. Terutama jika ada keluhan atau gejala yang timbul setelah vaksinasi. Mereka bisa menghubungi fasilitas kesehatan (faskes) di RSUD Purbalingga.

“Nomor teleponnya di (0281) 891016, 896645,” katanya.

Hanung berharap, pelaksanaan vaksinasi lancar. Pasalnya, sebelum dilaksanakan vaksinasi, petugas pelayanan kesehatan akan meneliti 13 kriteria. Jika memenuhi, maka warga boleh divaksin.

“Sudah ada prosedur standar. Kita juga sudah melakukan simulasi tahapan dan prosedur vaksinasi,” lanjutnya.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat pencanangan vaksinasi mengatakan program vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka menekan angka kematian, menekan angka kesakitan sekaligus meningkatkan herd immunity.

“Harapannya angka penyebaran Covid-19 khususnya di Purbalingga bisa ditekan semaksimal mungkin,” kata Bupati Tiwi.

Ia menjelaskan vaksin yang digunakan yakni vaksin sinovac yang sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman serta halal. Bupati Tiwi mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan tidak takut untuk divaksin.

“Kami jajaran Pemkab Purbalingga menjamin vaksin ini memang aman dan bisa menekan angka covid-19,” imbuhnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *