by

Masa Tanggap Darurat Covid-19 di Banyumas Diperpanjang Sampai 31 Agustus

-Dunia, Update-dibaca 7.71Rb kali | Dibagikan 21 Kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas memperpanjang status tanggap darurat Covid-19 hingga 31 Agustus 2020. Dengan diperpanjangnya masa tanggap darurat di Banyumas, kegiatan pencegahan penularan masih akan terus intensif dilakukan. Selain menggelar razia masker atau penegakkan protokol kesehatan di masyarakat, Satgas Covid-19 Banyumas juga masih akan melakukan tes pemeriksaan Covid 19.

”Kita putuskan melakukan perpanjangan, karena ternyata masih terjadi kasus baru Covid 19 pada warga Banyumas. Ke depan, kita akan lebih banyak melakukan tes swab,” tutur Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (5 Agustus 2020).

Husein menambahkan, ia bersama instansi terkait akan terus melakukan razia terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Operasi razia tidak hanya untuk mengingatkan warga yang ada di kerumunan, tapi juga merazia warung-warung atau toko yang yang masih buka di atas jam 22.00. Dengan maraknya kegiatan warga bersepeda di Banyumas, Husein meminta agar pesepeda tetap memperhatikan protokol kesehatan.

”Pesepeda sekarang semakin marak. Terhadap mereka, kami terus memberikan sosialisasi agar tetap mengenakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya