Masa Jabatan Direktur PDAM Purbalingga Habis. Plt. Bupati Tiwi Angkat Riyanto Jadi Plt. Direktur

By: On: Dibaca: 224,123x
Masa Jabatan Direktur PDAM Purbalingga Habis. Plt. Bupati Tiwi Angkat Riyanto Jadi Plt. Direktur

Masa Jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Purbalingga Riyanto, SE. M.Si. Ak berdasarkan keputusan Bupati Nomor 579/171 tanggal 13 Juni 2014 berakhir pada tanggal 13 Juni 2018.

Namun dalam upaya menjaga kelancaran operasional perusahaan, maka perlu mengangkat pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM. Melalui Keputusan Bupati Nomor 539/214 tahun 2018 tanggal 9 Juni 2018 mengangkat Riyanto, SE. M.Si. Ak sebagai Plt Direktur PDAM.

“Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) disebutkan bahwa untuk pengangkatan para pejabat BUMD oleh Bupati juga ada 2 metode yaitu pengangkatan kembali/ perpanjangan jabatan dan kedua adalah melalui proses sistem seleksi. Untuk pengangkatan kembali tentunya berdasarkan analisis kinerja yang telah dilakukan selama ini,” demikian disampaikan Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE. B.Econ (Tiwi) sebelum menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Plt. PDAM, di ruang kerjanya, Kamis (21/06).

Kinerja PDAM, menurut Plt. Bupati Tiwi selama periode jabatan tahun 2014 sampai dengan berakhir tahun 2018 menurutnya dinilai bagus berdasarkan laporan dewan pengawas PDAM, namun ada beberapa catatan yang harus segera ditindaklanjuti dan mendapat perhatian dari direktur dan jajaran PDAM untuk segera dibenahi diantaranya terkait manajemen personalia.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima, saat ini pelanggan PDAM capai 47.000, maka setidaknya mempunyai 3 orang direktur untuk mengelola perusahaan.  Maka  Plt. Bupati Tiwi meminta kepada Dewan Pengawas untuk segera merumuskan terkait tambahan 2 direktur di PDAM sehingga kinerja PDAM akan lebih baik.

“Maka pada kesempatan ini, saya tidak langsung mengangkat pak Riyanto untuk kembali menjabat Direktur PDAM, dan saya memberikan waktu untuk segera menyelesaikan laporan kinerja untuk selanjutnya saya jadikan dasar untuk nantinya bisa diangkat kembali menduduki jabatan. Selain itu juga menunggu kesiapan Dewan Pengawas mengangkat 3 orang untuk mengampu  jabatan Direktur PDAM yang baru,” katanya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!