by

Malam Pergantian Tahun Polisi Siagakan Penembak Jitu, Cilacap Siaga 1

-kriminal-dibaca 135.99Rb

Penembak jitu

CILACAP – Malam pergantian tahun di Cilacap tahun ini nampaknya akan ditingkatkan statusnya menjadi Siaga 1. Sebab, wilayah Cilacap banyak dilalui para pengguna jalan yang hendak menuju ke arah Yogyakarta dari Jakarta maupun sebaliknya. Bahkan, banyak pula yang menuju ke wilayah Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Bahkan, Polres Cilacap menyiagakan penembak jitu (sniper) yang disebar di berbagai penjuru wilayah. Para sniper ini disiapkan untuk mengamankan libur panjang menjelang pergantian Tahun Baru.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan, kita tidak ingin ada aksi kejahatan sekecil apapun di jalanan jelang tahun baru ini. “Makanya sniper di sejumlah titik kita siagakan. Kehadiran para penembak jitu ini diharapkan membuat nyaman para pengguna jalan yang hendak melintasi wilayah Cilacap,” tandasnya.

Ditambahkan, tak hanya penembak jitu, namun juga terus menyiagakan Tim Crime Hunter yang setiap saat melakukan patroli pengamanan wilayah. Mereka disiagakan 24 jam penuh untuk mengamankan seluruh wilayah hukum Polres Cilacap.

“Jika masyarakat mendapati informasi tentang sesuatu hal yang mencurigakan di wilayahnya, kami imbau segera melapor agar langsung ditindaklanjuti. Sebab, peran masyarakat ini sangat penting untuk menjaga kondusivitas wilayah masing-masing,” ujarnya.

Kapolres juga meminta seluruh jajarannya yang bertugas, baik di pos pengamanan maupun tim patroli wilayah untuk selalu siaga dan waspada. Mengingat para pelaku kejahatan akan melancarkan aksinya ketika petugas lengah.

Sejumlah pos pengamanan tahun baru yang disiapkan, bisa digunakan sebagai tempat istirahat bagi para pengguna jalan yang hendak berlibur dan melintas di wilayah Cilacap. Tak hanya itu, para pengguna jalan juga bisa mencari informasi terkait jalur yang hendak dilintasi agar terbebas dari kemacetan.

“Kemarin kita sudah mengecek pos pengamanan yang ada di Sampang dan Mergo, Dayeuhluhur. Kita cek perlengkapan perorangan anggota jaga. Termasuk rompi antipeluru, stick lamp (lampu kedip), dan kendaraan dinas,” katanya.

Dan, seluruh pos pelayanan yang disiagakan itu untuk melancarkan segala kegiatan masyarakat menjelang pergantian tahun.

“Dalam operasi Lilin Candi 2015 ini, kita siap menangkis segala kejahatan di jalanan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Sehingga masyarakat menjadi nyaman  saat berada di wilayah Cilacap, baik saat melintas maupun yang hendak merayakan pergantian tahun di wilayah ini,” katanya. (estanto)

Comment

Feed Berita