Malam Ini, Festival Thek-Thek Kentongan Bakal Hibur Masyarakat

By: On: Dibaca: dibaca 38.37Rbx
Malam Ini, Festival Thek-Thek Kentongan Bakal Hibur Masyarakat

Dalam Rangka Hari Jadi Ke 187 Kabupaten Purbalingga

Cyber Media Lintas24.com-Malam Ini,  Sabtu (9 Desember 2017), 20 regu thek-thek kentongan bakal mengikuti Festival thek-thek kentongan dalam rangka Hari Jadi Ke 187 Kabupaten Purbalingga tahun 2017.

Peserta akan melakukan start dan unjuk kebolehan di alun-alun Purbalingga, kemudian melakukan parade menyusuri Jalan Jenderal Sudirman hingga berakhir di depan Kodim 0702 Purbalingga.

“Rencananya akan dimulai Jam 19.30 Wib hingga selasai,” ungkap Ketua Panitia Dwi Cahyo Listiono kepada lintas24.com disela-sela persiapan festival, Sabtu (9 Desember 2017).

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti festival tahun ini berasal dari Purbalingga dan Banyumas. Festival thek-thek akan di buka oleh Bupati Purbalingga Tasdi dengan pengibaran bendera start. Para peserta nantinya akan melakukan unjuk kebolehan didepan panggung kehormatan yang berada di depan Gapura Pendapa Kabupaten Purbalingga.

“Peserta melakukan unjuk kebolehan dipanggung kehormatan selama 8 menit. Untuk penjurian, kita melibatkan juri budaya dari Propinsi,”katanya.

Sulis berharap, dengan diselenggarakan festival thek-thek ini akan menjadi agenda tahunan peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga. Agar menumbuhkan kecintaan kepada budaya daerah dan memunculkan bibit generasi baru seniman yang ada di Purbalingga.

Untuk para peserta disediakan piala bergilir juara umum dan juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan Rp. 4 Juta Juara 2 (Rp 3 Juta) ,Juara 3  (Rp.2 Juta) dan Juara Harapan 1, 2, 3 masing mendapatkan Rp.750.000 ,” tutur Lilis. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!