Majelis Pustaka dan Informasi PD Muhammadiyah Purbalingga Gelar Workshop

By: On: Dibaca: dibaca 1.15Rbx
Majelis Pustaka dan Informasi PD Muhammadiyah Purbalingga Gelar Workshop

Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PD Muhammadiyah Purbalingga bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinarspus) Purbalingga menyelenggarakan Workshop Gerakan Literasi Muhammadiyah Berkemajuan Untuk Meningkatkan Budaya Literasinya, Sabtu (30/11) di aula PGRI Purbalingga.

Ketua Panitia Workshop, Imam Yulianto mengungkapkan,  kegiatan ini diinisiasi oleh. Pada pelaksanaannya diisi oleh 3 narasumber, yakni Dr Teguh Hadi Prayitno (Ketua MPI PWM Jateng), Dra Jiah Palupi Twihantarti MM (Kepala DInarpus Purbalingga) dan Ryan Rachman (Wartawan Suara Merdeka).

“Melalui workshop ini, kami ingin para peserta bisa menjadi Humas-nya Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia menuturkan kegiatan ini guna menyemarakkan jelang Muktamar Muhammadiyah Ke-48 di Surakarta. target utama pada workshop kali ini adalah untuk mempersiapkan para penulis untuk penyusunan Buku ‘Sejarah Muhammadiyah Purbalingga’ yang akan diluncurkan pada Milad ke-107 Muhammadiyah nantinya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Purbalingga, Ali Sudharmo SPd mengatakan Muhammadiyah tidak sekedar memajukan Indonesia tapi juga mencerahkan semesta.

“Muhammadiyah sudah harus berfikir melampaui zaman sebagaimana KH Ahmad Dahlan dulu membuat Majalah Suara Muhammadiyah agar Muhammadiyah diterima di masyarakat. Hingga saat inipun kami masih terus ber-Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) dengan lembaga lain maupun agama lain, khususnya dalam hal pendidikan, kesehatan maupun sosial,” ungkapnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyemangati 285 peserta. Sebab, menurut Bupati literasi baik membaca maupun menulis bisa menjadi sarana dalam Syiar Islam.

“Saya dukung upaya dalam peningkatan kompetensi menulis ini, saya harap bisa meningkatkan semangat untuk hasilkan karya tulis nantinya, karena ini bagian dari syiar islam, bagian dari berdakwah, apalagi yang akan ditulis nanti tentang Sejarah Muhammadiyah di Purbalingga,” katanya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!