Main Di Sungai Kacangan Purbalingga, Dua Bocah Tewas Tenggelam

By: On: Dibaca: dibaca 457.17Rbx
Main Di Sungai Kacangan Purbalingga, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Ikhwan Darusalam (12) dan Rafi Al Rafali (12), dua bocah asal Desa/Kecamatan Bukateja tewas tenggelam di lokasi bekas galian C, Sungai Pekacangan desa setempat, Senin (28 Oktober 2019).

Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Willy Budiyanto menjelaskan,  sepulang sekolah, mereka sedang bermain di sungai dengan tiga teman lainnya, Aiman, Marcel, dan Rasyaf Agusetiawan. Mereka saling mengajak untuk bermain. Karena kondisi cuaca yang panas, mereka memutuskan untuk mandi-mandi di sungai. Mereka ke Sungai Pekacangan tak jauh dari rumah mereka sekitar pukul 13.30 WIB.

“Mereka bermain di sungai berlima dengan temannya. Mereka tenggelam, tiga selamat namun dua tidak tertolong,” kata.

Kelimanya lalu turun ke sungai untuk mandi. Namun, diduga dua korban terbawa arus dan terjebak masuk ke lubang bekas galian sedalam sekitar tiga meter. Salah satu teman mereka juga sudah sempat berupaya menolong.

“Tapi karena tidak kuat, sehingga tidak bisa mengangkat ke daratan. Kemudian meminta bantuan kepada warga yang sedang menambang,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi dari dalam sungai, dua korban langsung dilarikan ke RS Emanuel Klampok Banjarnegara. Namun, ternyata setelah diperiksa, dua bocah itu sudah tidak bernyawa.

Jenazah juga sempat diperiksa oleh tim Inafis Polres Purbalingga. Hasil pemeriksaan juga menyatakan tidak ada tanda luka yang mencurigakan. Jenazah kemudian diantar ke rumah keluarganya. Setelag disucikan, keduanya langsung dimakamkan malam itu juga.

“Sekitar pukul 17.00 wib jenazah sudah di rumah duka, dan langsung dimakamkan malam itu,” katanya.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!