by

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto Galang Dana

-Pendidikan, Update-dibaca 5.69Rb kali | Dibagikan 17 Kali

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus berkontribusi untuk bangsa. Kali ini mahasiswa UMP kembali melakukan galang dana untuk korban tanah longsor di Sumedang.

“Pengumpulan galang dana dan donasi kita lakukan mulai 18 sampai 20 januari kemarin. Kemudian donasi ini kami serahkan kepada Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) UMP,” kata Gubernur BEM FEB UMP Refaldy Barry Sahputra, Selasa, (26 Januari 2021).

Ketua MDMC UMP Ns. Endiyono S.Kep., M.Kep mengatakan, hasil donasi sementara yang terkumpul berjumlah Rp 6.150.000. “Nantinya hasil penggalangan dana ini akan kita serahkan dari MDMC UMP ke Lazizmu Banyumas,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP Efi Miftah, M.Pd mengatakan penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa UMP ini bentuk kepedulian sesama dan solidaritas terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu mengulurkan tangan dan berdonasi baik uang, sembako, obat-obatan dan yang lainya untuk meringankan beban korban banjir tanah longsor di Sumedang.

 

 

Baca Juga:  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Resmi Gantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Panglima TNI

Comment

Berita Lainnya