Mahasiswa KKN UMP Terima 5 Juta dari Bupati Purbalingga

By: On: Dibaca: 5,425x
Mahasiswa KKN UMP Terima 5 Juta dari Bupati Purbalingga

 

 

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) menerima Rp 5 juta. Bantuan tersebut diberikan saat pelepasan mahasiswa KKN UMP Sabtu (3/2) di Obyek Wisata Gua Lawa.

Bupati Purbalingga, Tasdi mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk operasional expo hasil karya selama para mahasiswa melakukan kegiatan KKN.

“Kami bantu Rp5 juta kepada mahasiswa KKN UMP yang ada di Purbalingga yang sedang expo disini. Mudah-mudahan dengan dilepaskannya mahasiswa KKN, mindset masyarakat telah terbangun,” kata Tasdi.

Dia menambahkan,  akan selalu menyambut mahasiswa KKN dengan tangan terbuka. Dia berujar pendongkrakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa diraih salah satunya dari kegiatan KKN yang dipelopori para intelektual. Kepada perwakilan UMP dia berharap agar UMP tak bosan-bosannya mengirimkan mahasiswanya untuk KKN di Purbalingga.

“Terima kasih kepada Pak Jebul (Wakil Rektor UMP) yang telah jauh-jauh datang ke Gua Lawa. Saya berharap UMP terus mengembangkan potensi masyarakat Purbalingga melalui kegiatan KKN seperti ini,” imbuh Tasdi.

Wakil Rektor UMP Jebul Suroso yang mendampingi mahasiswa expo dan menerima pelepasan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab Purbalingga) yang telah memfasilitasi dengan baik mahasiswanya yang telah satu bulan lebih melakukan KKN. Dia berpesan kepada para mahasiswa agar tidak melupakan Purbalingga sebagai tepat penempaan.

“Terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang telah menerima dan memberikan fasilitas kepada mahasiswa KKN UMP sehingga semua berjalan dengan lancar. Kepada para mahasiswa kami berpesan untuk tidak melupakan Purbalingga dan ketika lulus nanti ilmu lapangan ini bisa diaplikasikan di masyarakat,” pungkasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!