by

Mahasiswa KKN MIT-DR XI Kelompok 13 Tahun 2021 UIN Walisongo Semarang Gelar Webinar Kepenulisan

-Pendidikan, Update-dibaca 4.51Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT-DR) XI Tahun 2021 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Kelompok 13 menyelenggarakan seminar kepenulisan dengan tema “Merangkai kata dan Menulis Cerita Walaupun di Masa Corona”. Seminar ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah

Dalam materi paparannya, Founder Komunitas Jendela Prestasi, Dinni Ramayani memotivasi para peserta seminar agar mau memulai untuk menulis.

“Kalau kita mau memulai menulis, kita bisa memulainya dengan menuliskan pengalaman dan perasaan kita. Setiap kita punya pengalaman yang berbeda, setiap kita punya perasaan yang berbeda, setiap kita punya perjuangan yang berbeda, dan setiap kita punya keistimewaan yang unik adanya. Mari rangkai itu semua menjadi cerita!,” kata Dinni Ramayani, Sabtu (13 Februari 2021).

Satu peserta seminar, Umi Sakinah mengaku senang bisa bergabung dalam seminar kali ini.

“Alhamdulillah dapet ilmu yang baru, asik dan menyenangkan seminar bareng kak Dinni” tutur Umi Sakinah. Semoga seminar kepenulisan ini dapat menjadi jembatan untuk lahirnya penulis-penulis hebat yang akan menghiasi dunia kepenulisan di masa mendatang.

Ditulis oleh: Maklumatul Fuadiyah (Mahasiswa Saintek dan anggota KKN MIT-DR kelompok 13)

Baca Juga:  Musaanah, Tidur di Atas Makam Putrinya yang Jadi Korban Tabrak Lari

Comment

Berita Lainnya