by

Mahasiswa KKN MIT-DR XI Kelompok 13 Tahun 2021 UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Gratis

-Pendidikan, Update-dibaca 3.46Rb kali | Dibagikan 13 Kali

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT-DR) XI Tahun 2021 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang kelompok 13 mebagikan masker gratis untuk masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (PPFF), Selasa (16 Februari 2021)

Mahasiswa KKN MIT DR Kelompok 13, Nurul Farida Tunnajach menyebutkan, kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 di area pesantren dengan dan menerapkan protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pembagian masker ini bertujuan untuk menyiapkan masyarakat di lingkungan PPFF dalam menghadapi new normal life yang mulai diterapkan oleh pemerintah.

“Bagi masker ini sebagai salah satu kontribusi kita agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan di pesantren. Dengan menerapkan 5M yang diprogramkan pemerintah, bisa mencegah penularan covid-19 dan adaptasi untuk new normal,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan pembagian masker ini, masyarakat Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan mengikuti protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika berpergian keluar rumah.

:Sehingga bisa beradaptasi dengan  kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan terhindar dari covid-19,” katanya.

Masker gratis ini diberikan kepada para anggota satgas covid PPFF dan masyarakat yang tinggal di Pondok Pesantren tetapi sering melakukan kegiatan di luar pondok. Masyarakat  menyambut dengan baik program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini.  Penulis : Fatmawati Puji Lestari

Baca Juga:  2382 Pedagang di Sekolah Terdampak Covid-19 Terima Bantuan

Comment

Berita Lainnya