Mahasiswa FKIP UMP Purwokerto Ikuti SEA-Teacher di Thailand

By: On: Dibaca: dibaca 36.40Rbx
Mahasiswa FKIP UMP Purwokerto Ikuti SEA-Teacher di Thailand

 

Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti SEA-Teacher Program Batch 8 Faculty of Teacher Training and Education di Chiang Mai Rajabhat University, Thailand 3 – 31 Agustus 2019.

Baca Juga : Cetak Guru Profesional, FKIP UMP Tugaskan Dosen di Sekolah

Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UMP Drs Pamujo MM MPd mengungkapkan, tahun 2019 FKIP kembali mengirimkan mahasiswa untuk program sea teacher yang ke delapan. Program ini merupakan program kerjasama antar universitas di kawasan Asean.

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh FKIP UMP terkait dengan luar negeri, antara lain PPL Internasional, summer course,dan pengiriman dosen ke luar negeri. Dalam rangka internasionalisasi universitas, FKIP UMP juga mengirim dosen untuk mengikuti kegiatan seperti seminar maupun workshop internasional,” ungkapnya.

Baca Juga : Devita Elsanti, Dosen UMP Raih Beasiswa Short Course di Inggris – Pelajari Prinsip Dasar Universal Health Coverage

Dijelaskan Pamujo, empat mahasiswa yang diberangkatkan pada tahun ini, dua dari pendidikan bahasa inggris, dan dua lagi dari pendidikan dasar (PGSD). Ke empat mahasiswa tersebut, telah mengikuti seleksi karena banyak peminatnya.

“Mereka akan berangkat pada 3 Agustus sampai 31 Agustus. Keberadaan mereka untuk menimba di perguruan tinggi Thailand itu selama satu bulan. Harapan kami mereka mampu membawa nama baik UMP. Karena mereka akan mengenalkan nama UMP di dunia Internasional,” jelasnya.

Baca Juga : Siti Nur Azizah, Dosen Ekonomi UMP Jadi Pemakalah di Korea Selatan

Sementara itu Bagas Utomo salah satu mahasiswa yang berangkat ke Thailand mengungkapkan rasa sukur dan senang karena bisa mengikuti program internasional yang kedua kalinya.

“Sebelumnya saya pernah mengikuti program scholarship di Hungaria dan sekarang dapat mengikuti program SEA-Teacher di Thailand, kami berharap banyak mahasiswa UMP yang dapat mengikuti program internasional agar dapat menambah pengalaman,” pungkasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!