Mahasiswa Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto Implementasikan Nilai Juang Jenderal Soedirman

By: On: Dibaca: 131,284x
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto Implementasikan Nilai Juang Jenderal Soedirman

Memupuk persatuan dengan kepedulian secara nyata merupakan satu upaya mengamalkan nilai-nilai juang Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu dilakukan sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto tahun ajaran 2019/2020 menyalurkan air bersih di Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari dan Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet Purbalingga.

Danindra Lazuardi Satriatama mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penguatan mata kuliah yang mengedepankan nilai-nilai juang Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Implementasi kegiatan kami berlima, menfokuskan penyaluran air bersih untuk daerah-daerah kekeringan yang membutuhkan. Di Purbalingga banyak desa yang terdampak musim kemarau. Tidak banyak sih, kami menyalurkan dua tangki masing-masing berisi 4000 liter,” ungkapnya Dusun Bukung Desa Bumisari, Sabtu, (21 September 2019).

Ia menambahkan, dulu sebelum Indonesia merdeka, para pahlawan Indonesia berjuang bahu-membahu. Semua sifat luhur para pahlawan harus kita jadikan pedoman dalam melangkah mengisi kemerdekaan sekarang ini.

“Bagi generasi muda seperti kami, paling penting mampu menghargai dan mengamalkan sifat luhur pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia tercinta,” ungkapnya.

Warga Desa Bumisari, Rachman menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini merupakan upaya meneladani sifat-sifat luhur para pahlawan.

“Banyak teladan dari Jenderal Soedirman untuk bisa diterapkan saat ini, salah satunya mungkin kepedulian dan teladan bahu membahu meringankan beban masyarakat akan kesulitan mendapatkan air bersih,” tuturnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!