Mabiran dan Kwarran Bodeh Pemalang “Ngangsu Kawruh” di Kwarcab Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 7.00Rbx
Mabiran dan Kwarran Bodeh Pemalang “Ngangsu Kawruh” di Kwarcab Purbalingga

Sebanyak 30 anggota Pramuka dari unsur Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Bodeh Kabupaten Pemalang melakukan study banding ke Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarran Bodeh, Saefudin, ini tiba di Sanggar Bakti Pramuka pada Rabu (3 Juli 2019) dan diterima langsung oleh Ketua Kwarcab Purbalingga, Trisnanto Srihutomo

“Terima kasih kepada keluarga besar Kwarran Bodeh yang sudah berkenan silaturahmi ke Kwarcab Purbalingga. Dengan hadirnya kakak-kakak diharapkan hal baik di Purbalingga baik pengelolaan organisasi atau pengelolaan anggota bisa diaplikasikan sesuai kondisi di Kwarran Bodeh,”ungkap Trisnanto.

Ketua Kwarran Bodeh, Saefudin  mengungkapkan, Study Banding ini bertujuan sebagai penguat tali silaturahmi.

“Kami sudah banyak mendapat informasi tentang sederet prestasi Kwarcab Purbalingga, sehingga hal itulah yang membuat kami datang ke Kwarcab Purbalingga untuk menimba ilmu yang kedepannya bisa menjadi bekal kami untuk meningkatkan kualitas Pramuka di Kwarran Bodeh,”tutur Saefudin.

Dalam kegiatan study banding ini diisi dengan pemaparan materi tentang Optimalisasi Pengelolaan Kwartir yang disampaikan oleh Waka Organisasi dan Hukum Ali Sudarmo. Dan materi pencapaian Pramuka Garuda yang disampaikan oleh tim Binamuda Kwarcab Purbalingga.

Hadir dalam acara ini Pengurus Kwarcab Purbalingga beserta Dewan Kerja Cabang, Ubaloka, Pramuka Peduli, Pasperda dan Scout Journalist.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!