Luar Biasa, Ratusan Pendekar Tapak Suci ‘Unjuk Gigi’ di Kejurwil UMP Cup VII

By: On: Dibaca: dibaca 68.84Rbx
Luar Biasa,  Ratusan Pendekar Tapak Suci ‘Unjuk Gigi’ di Kejurwil UMP Cup VII

Ratusan pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini berasal dari Purbalingga, Banyumas, Klaten, Blora, Sragen, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Semarang dan Sukoharjo mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci UMP Cup VII Tingkat Usia Dini dan Remaja se Jawa Tengah digelar di Audit Ukuwah Islamiyah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah.

Kejuaraan dengan mengangkat tema Bersama Tapak Suci Kita Wujujkan Generasi Pesilat yang Tangguh dan Berprestasi berlangsung  Minggu-Selasa  (5-7 November 2017). Kejuaraan dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)   Syamsuhadi Irsyad di gedung Auditorium Ukuwah Islamiyah UMP

“Tapak suci pada hakikatnya merupakan usaha budidaya bangsa Indonesia yang didalamnya selain mengandung unsur beladiri, terdapat juga unsur-unsur lain seperti olahraga, seni, mental spritual, sebagai satu kesatuan yang padu,” tutur Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  Syamsuhadi Irsyad.

Rektor menambahkan, kejuaran Tapak Suci merupakan kegiatan yang positif. menurutnya Tapak Suci bagian dari sebuah seni bela diri sebagai budaya luhur bangsa merupakan bentuk khas beladiri bangsa.

Sejarah bahwa perguruan Tapak Suci telah berkembang menjadi pelopor bagi perkembangan pencak silat modern yang metodis dinamis, sehingga sering mengukir prestasi dalam even kompetisi nasional maupun internasional.

“Saya harapkan, bahwa gerakan tapak suci yang dulu dapat dibuat sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah sudah,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kejurwil Tapak Suci UMP Cup VII tingkat usia dini dan remaja se Jawa Tengah, Dwi Puji Lestari berharap kegiatan kejurwil UMP Cup bisa menjadikan pesilat yang berprestasi.

“Alhamdulilah peserta pada kejuaraan ini total ada 435 peserta dari Remaja 208 peserta dan Usia dini 227 peserta,” katanya.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!