LOMBA FOTO DAN DISAIN GRAFIS POSTER PENDIDIKAN UNTUK PELAJAR DAN GURU SD, SMP, SMA, SMK SATU TAHUN TABLOID ELEMEN

By: On: Dibaca: 118,368x
LOMBA FOTO DAN DISAIN GRAFIS POSTER  PENDIDIKAN UNTUK PELAJAR DAN GURU SD, SMP, SMA, SMK   SATU TAHUN TABLOID ELEMEN

LOMBA FOTO

 

Tabloid Elemen dibawah managemen Karya Cipta Mandiri sudah satu tahun menjadi media massa yang memberikan informasi sangat banyak. Kualitas informasi pendidikannya pun dengan porsi gemuk dan mengenyangkan, serta selalu mentransformasikan nilai-nilai pendidikan melalui informasi yang memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat terutama dalam perbaikan martabat manusia.

Sejak diluncurkan secara perdana 31 Oktober 2016.  Tabloid Elemen berusaha menjadi faktor yang berpengaruh dalam pembentukan karakter masyarakat. Dengan muara membentuk watak anak hingga menjadi generasi yang tidak hanya mumpuni namun juga berjiwa intelektual serta beragama.

Perkembangan IT Digital Foto telah merambah kebanyak elemen elektronika seperti telepon selular (ponsel) dan digital camera semakin beragam dan semakin murah, hampir semua lapisan masyarakat mampu memiliki.

Tetapi sayangnya kemajuan piranti digital camera dan softwerenya kurang bahkan tidak digunakan secara maksimal oleh pemilik camera. Untuk mensosialisasikan pemakaian digital cam yang semakin meluas dikalangan masyarakat perlu sering diadakan aneka event, dalam kontek ini adalah event Lomba Foto dan Disain Grafis.

Untuk memperingati satu tahun Tabloid Elemen. Karya Cipta Mandiri yang memayungi Managemen media cetak Tabloid Elemen, media online Lintas24.com, dan Elemen Lintas Buana Tour and Travel menggelar Lomba Foto dan Disain Grafis Poster Pendidikan.

 

Tema

Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah, Tetap Kerja Cerdas Kerja Bagus

Kompetisi

  1. Lomba Fotografi merupakan kompetisi bagi kalangan pelajar dan guru SD, SMP, SMA serta SMK se-derajat.
  2. Lomba desain grafis merupakan kompetisi dibidang tata letak. Peserta dituntut untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya dalam menggunakan software desain. Lomba Desain Grafis ini diperuntukan bagi para murid SMP, SMA dan SMK sederajat yang masih aktif.
  3. Lomba ini bersifat individual dan atau kelompok.

Periode  Kompetisi

Lomba Fotografi dan Lomba Disain Grafis Poster Pendidikan ini akan dilaksanakan dengan periode 31 Oktober 2016 – 25 Desember 2016.

 

Pemenang

Fotografi Tingkat Pelajar SD

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Fotografi Tingkat Pelajar SMP

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Fotografi Tingkat Pelajar SMA-sederajat

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Fotografi  Guru SD

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Fotografi  Guru SMP

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Fotografi Fotografi  Guru SMA-sederajat

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Disain Grafis Poster SMP

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Disain Grafis Poster SMA-sederajat

  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3

Ketentuan Kompetisi

  1. Peserta lomba adalah warga negara Indonesia (WNI).
  2. Foto dan poster yang diikutsertakan dalam kompetisi merupakan hasil kreativitas orisinil, milik sendiri, dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun.
  3. Foto dan poster adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa dan belum pernah menang dalam perlombaan sejenis.
  4. Pengambilan foto dan pembuatan poster dalam periode tahun 2016.
  5. Foto dan poster mengangkat kegiatan dunia pendidikan, sosial budaya, otomotif, perbankan dan pariwisata sebagai kontribusi nyata untuk bangsa, baik dalam bidang produk & layanan, sumber daya manusia serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara seperti dijelaskan pada bagian ‘tema’.
  6. Foto dan poster harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur, politik, pornografi, penghinaan, kekerasan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.
  7. Peserta mencantumkan dengan jelas kategori lomba yang diikuti, judul, keterangan foto dan poster, lokasi pengambilan foto
  8. Peserta mencatumkan data diri berupa nama peserta dan atau kelompok, nomor identitas seperti Kartu Pelajar, Kartu OSIS,KTP,SIM sejenisnya, alamat peserta,
  9. Seluruh hasil foto dan poster merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/ atau properti. Panitia Lomba Foto foto dan disain grafis poster Tabloid Elemen bebas dari tuntutan pemilik properti dan/ atau model lomba yang disertakan dalam Lomba Foto.
  10. Ukuran foto kurang dari 7 MB, format foto JPG (8bit), resolusi foto 72-300 dpi, minimal sisi foto terpendek 1024 pixel, mempertahankan metadata (EXIF), mendukung Adobe RGB (1998) profil warna, dan tidak boleh terdapat watermark/ identitas foto.
  11. Poster didesain dengan media digital menggunakan aplikasi software corel draw.
  12. Apabila diperlukan teknik manual dalam membuat poster, bisa menggunakan pensil warna, cat poster dan lain sebagainya. Setelah itu hasil ilustrasi poster discan dan diolah ke dalam poster digital.
  13. Format poster berukuran lebar 26,5cm dan lebar 37,5cm dengan posisi vertikal (potrait), format jpeg, beresolusi tinggi dan menggunakan RGB mode
  14. Kriteria penilaian disain grafis poster, ide atau gagasan dengan porsi  60%, dan keterampilan  40%.
  15. Foto Selfie adalah jenis foto potret diri yang diambil oleh diri sendiri dengan menggunakan sebuah kamera, baik kamera digital atau kamera telepon. Selfie biasa disebut dengan memfoto diri sendiri, foto narsis atau swafoto
  16. Foto boleh berbentuk foto selfie namun harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphoneyang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi atau cetakan foto.
  17. Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.
  18. Foto dan poster pemenang berhak dipakai oleh Karya Cipta Mandiri Group untuk kepentingan Karya Cipta Mandiri Group dalam hal apapun.
  19. Foto dan poster dikirimkan dalam bentuk soft copy melalui email ke tabloidelemen@gmail.com.
  20. Foto dan poster paling lambat diterima pada hari Minggu, 25 Desember 2016 pukul 23:59 WIB.
  21. Peserta boleh mengirim maksimal sebanyak 5 foto dan 2 poster.
  22. Dengan ikut serta dalam Lomba Foto dan Disain Grafis Poster PendidikanTabloid Elemen 2016 ini, maka peserta menyatakan sudah membaca, memahami  dan menyetujui untuk syarat dan ketentuan dari program ini.
  23. Penyelenggara memiliki kewenangan untuk mengubah dan atau menyesuaikan atau menguatkan dan menggugurkan syarat dan ketentuan berlaku dalam keadaan kurang kondusif, tanpa pemberitahuan kepada peserta.
  24. Peserta tidak dipungut biaya apapun, pajak hadiah ditanggung penyelenggara
  25. Pengumuman pemenang: 31 Desember 2016 di Tabloid Elemen dan website www.lintas24.com dan akan dihubungi melalui balasan email.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!