Lomba Cerita Kartini Meriahkan Peringatan DWP Dindikbud Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 7.00Rbx
Lomba Cerita Kartini Meriahkan Peringatan DWP Dindikbud Purbalingga

Dalam rangka memeringati Hari Kartini tahun 2019, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga menggelar lomba cerita Kartini. Jumat (26/4) di aula kantor setempat.

Sekretaris DWP Dindikbud Rien Anggraeni mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat baca para anggota Dharma Wanita.

“Mereka yang ikut lomba kan membaca buku lalu tampil membawakan cerita tentang Kartini,” katanya.

Ketua DWP Kabupaten Purbalingga, Irma Suastika Wahyu Kontardi yang membuka kegiatan itu meminta kepada seluruh anggota Dharma Wanita untuk meneladani perjuangan Kartini dan bersyukur karena kita tidak hidup dalam masa Kartini. Mereka juga diminta untuk terus meningkatkan budaya literasi sebagaimana dicontohkan oleh Kartini.

Ketua Panitia, Nur Widijanto mengatakan, lomba diikuti oleh seluruh Dharma Wanita SMP dan Korwilcam Dindikbud se-Kabupaten Purbalingga. Peserta diawali dengan seleksi menggunakan video yang menceritakan sosok Kartini. Dari situ dipilih 16 besar untuk final yang digelar kemarin.

Sementara itu, hasil lomba, juara 1 DWP Korwilcam Purbalingga, juara 2 DWP SMP 3 Purbalingga, juara 3 DWP SMP 1 Kejobong, harapan 1 DWP Korwilcam Kejobong, harapan 2 DWP Korwilcam Bojongsari, harapan 3 DWP SMP 2 Purbalingga

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!