by

Lima Polres di Polda Jawa Tengah Punya Kapolres Baru

Ada lima Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) baru di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah. Serah terima jabatan (sertijab) untuk lima Kapolres baru itu dilakukan di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Rabu (17 Juni 2020).

Adapun lima Kapolres baru tersebut yakni AKBP Aditya Surya Dharma yang ini menjabat sebagai Kapolres Kudus. Sebelumnya dia merupakan Kapolres Banggai Kepulauan Sulawesi Tenggara.

Sementara Kapolres Kudus sebelumnya AKBP Catur Gatot Efendi kini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jateng.

Untuk Kapolres Banjarnegara,  kini dijabat oleh AKBP Fahmi Arifianto. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jateng. Kapolres Banjarnegara sebelumnya AKBP I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha kini menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang.

Kapolres Klaten kini dijabat oleh AKBP Edy Suranta Sitepu. Sebelumnya dia merupakan Kapolres Pemalang. Untuk Kapolres Pemalang kini dijabat oleh AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Grobogan. Sedangkan untuk Kapolres Grobogan kini dijabat oleh AKBP Jury Leonard Siahaan.

Selain para Kapolres, sertijab yang dipimpin oleh Ahmad Luthfi bersamaan dengan sertijab Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda setempat.

Dua jabatan tersebut hanya tukar posisi. Dirreskrimsus kini dijabat oleh Kombes Pol Kombes Pol Budi Haryanto. Sebelumnya dia menjabat sebagai Dirreskrimum. Sedangkan untuk Dirreskrimum kini dijabat oleh Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin sertijab menitip pesan kepada para pejabat baru itu supaya bertanggung jawab penuh dan amanah terhadap setiap tugas yang diemban.

“Selain itu, para perwira pejabat yang baru dituntut untuk menciptakan terobosan kreatif dalam menunjang kerja,” tuturnya.

 

 

 

Comment

Feed Berita