Liga Askab PSSI Purbalingga Dimulai

By: On: Dibaca: dibaca 131.98Rbx
Liga Askab PSSI Purbalingga Dimulai

Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Purbalingga memulai putaran Liga Askab, Jumat (1 Desember 2017) untuk liga 1 dan liga 2. Pembukaan serentak di enam venue kemarin sore.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Purbalingga, Adi Yuwono saat membuka pertandingan perdana Liga 1 Askab PSSI Purbalingga antara  PS Akur Karangklesem melawan PSB Bukateja di Lapangan Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang mengatakan, diputarnya liga Askab dalam rangka pencarian bibit pemain yang profesional.

“Untuk prestasi sepakbola tidak bisa secara instan.  Kita mencetak pemain-pemain lokal yang andal. Pemain sepakbola Purbalingga banyak mutiara-mutiara yang terpendam.  Ini diakibatkan minimnya kompetisi yang diadakan oleh Askab PSSI,” katanya.

Penngurus baru Askab PSSI Kabupaten Purbalingga menginginkan pemain Persibangga dipenuhi pemain lokal Purbalingga.  Untuk itu setelah pemutaran liga Askab, akan diadakan pembinaan sepak bola secara berkala.  Tentu pihaknya sadar, hal ini membutuhkan waktu dan kerja keras semua insan bola di Purbalingga dan kerja sama semua pihak termasuk dukungan Pemda dan semua pemangku kebijakan.

“Kita sepakat, Askab PSSI menginginkan munculnya Gunaryo baru, Kosim baru, Inggit baru dan Fausan Fajri baru yang sekarang merumput di Bontang.  Kalau tidak diawali sekarang mau kapan lagi.  Kalau bukan kita semua siapa lagi. Kita akan membangkitkan kembali nama besar Persibangga. Terima kasih kekompakan semua pengurus Askab PSSI dan para klub Askab PSSI Purbalingga,” pungkasnya.

Ketua Bidang Kompetisi dan Turnamen Askab PSSI Kabupaten Purbalingga, Wahib Murtadho mengatakan, untuk liga 1 diikuti 15 tim dan liga 2 diikuti 31 tim. Mereka bertanding di enam venue yaitu lapangan Candiwulan, Onje, Karanggambas, Kalikajar, Kedungjati, dan Kedunglegok.

“Liga ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 24 Desember mendatang. Adapun sistemnya adalah setengah kompetisi,” katanya.

Adapun tim dengan posisi 1-4 liga 2 akan promosi ke Liga 1 dan posisi empat terbawah akan terdegradasi ke liga amatir. Selain promosi ke Liga 1, empat besar juga akan bertanding memperebutkan juara liga. Demikian pula untuk posisi empat terbawah di liga 1 akan terdegradasi ke liga 2. Sedangkan posisi empat besar akan bertanding memperebutkan juara liga.(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!