Libur Panjang, Jalur Makin Padat

By: On: Dibaca: 85,821x
Libur Panjang, Jalur Makin Padat

Libur panjang memperingati Kenaikan Yesus Kritus dan Isra Miraj tahun ini, membuat arus lalu-lintas di jalur Pekuncen-Ajibarang-Purwokerto, dipadati kendaraan luar daerah.

Libur hari Kamis (14/5) memperingati Kenaikan Yesus Kritus ditambah libur sehari berselang  memperingati Isra Miraj  Sabtu (16/5), membuat warga luar Jakarta dan sekitarnya mulai masuk ke Banyumas untuk berlibur ke kampung halaman.

Kaposlantas Ajibarang, Aiptu Miswanto mengatakan, mulai Rabu (13/5) dinihari, kendaraan dari arah Pantura melalui jalur Pekuncen-Ajibarang mulai padat. Kendaraan mayoritas roda empat atau lebih dengan plat luar Banyumas. Sampai sore hari, jalur Pekuncen-Ajibarang menuju Purwokerto padat.

“Walaupun ada peningkatan, arus kendaraan normal atau ramai lancar. Warga luar Banyumas atau Jakarta, banyak yang memanfaatkan libur panjang untuk pulang kampung. Karena selain memperingati Kenaikan Yesus Kritus dan Isra Miraj, juga pada hari Jumat menjadi “hari kejepit”,”ujarnya kepada Lintas24.com.

Dia menambahkan, kepadatan arus lalu-lintas meningkat pada libur panjang, perantau memilih untuk berlibur di daerahnya masing-masing.

Jalur Pantura menjadi pilihan favorit warga untuk pulang kampung. Setelah masuk Tegal atau Brebes,  kebanyakan kendaraan dari arah Pantura  akan lewat jalur tengah dan memilih jalur selatan lewat Ajibarang.

Sementara itu di Pos Lantas Ajibarang, lalu-lintas dari arah Pantura terpantau lancar, lalu-lintas masih normal. “Diperkirakan arus kendaraan ke arah Jakarta akan terus mengalami peningkatan pada sampai Minggu (17/5) malam,”ujarnya.

Salah satu warga  Wawan (35) yang akan mudik ke Purwokerto dari Ciulengsi Bogor mengatakan, momen libur panjang yang dimanfaatkan untuk pulang kampung.

Kebetulan Kamis libur, Jumat ambil izin dan Sabtu kebetulan tanggal merah lagi. Jadi tiga hari libur, mending pulang kampung,”kata Wawan saat ditemui di SPBU Ajibarang.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!