by

Letkol Inf Decky Zulhas Resmi Jadi Dandim 0702/Purbalingga Menggantikan Letkol Inf Yudhi Novrizal

-Daerah, Update-dibaca 11.85Rb kali | Dibagikan 54 Kali

Letkol Inf Decky Zulhas resmi menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0702/Purbalingga menggantikan Letkol Inf Yudhi Novrizal yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Perwira Pembantu Madya-1/Perencanaan Program dan Anggaran Staf Perwira Bantuan 1/Perencanaan Staf Latihan Angkatan Darat. Sebelumnya Letkol Inf Decky Zulhas menjabat Komandan Detasemen Intel Kodam IV Diponegoro.

Letkol Inf Yudhi Novrizal mengungkapkan, dalam masa jabatannya selama 18 bulan telah menjajaki hampir seluruh pelosok desa di wilayah Kabupaten Purbalingga. Sebanyak 224 desa dan 13 kelurahan di wilayah Kabupaten Purbalingga diakui, pernah disambangi.

Mulai dari wilayah Karangbawang, Gunungwuled, sampai perbatasan Kalibening Banjarnegara dan Watukumpul Pemalang. Saya sudah putari wilayah Kabupaten Purbalingga, jadi kesimpulan saya, warga masyarakat Purbalingga masih asli, masih murni dan belum banyak terpengaruh budaya asing. Artinya potensi Purbalingga sangat besar, mulai dari dataran rendah sampai pegunungan,” katanya saat acara lepas sambut Dandim) 0702/Purbalingga dan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 406/Candra Kusuma di pendapa Dipokusumo, Selasa (4 Agustus 2020).

Letkol Yudhi Novrisal melihat Kabupaten Purbalingga memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Wilayah Purbalingga sisi utara sampai barat yang berbukit dan dekat dengan Gunung Slamet sangat baik untuk dikembangkan sebagai wisata alam.

“Saya harapkan Purbalingga bisa terus berkembang melalui sektor pariwisata, syukur dibangun jalur sutra yang menghubungan destinasi-destinasi wisata yang ada.” ungkapnya.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya