Letkol Inf. Andi Bagus Dandim 0702/Purbalingga Jadi Tukang Ojek Gratis di Lokasi TMMD

By: On: Dibaca: 10,085x
Letkol Inf. Andi Bagus Dandim 0702/Purbalingga Jadi Tukang Ojek Gratis di Lokasi TMMD

Letkol Inf. Andi Bagus, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0702/Purbalingga, memberikan tumpangan gratis kepada masyarakat Desa Karangjambu khususnya kepada anak-anak yang berada lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Anak-anak Desa Karangjambu sengaja datang ke lokasi makadam TMMD hanya sekedar untuk bermain dan melihat apa yang sedang dilaksanakan para tentara di desanya.

Mereka adalah Deki, Roso, dan Ian yang diantar secara langsung oleh Andi menuju lokasi para tentara dan warga yang sedang bekerja. Tak hanya itu, Dandim pun turut mengantarkan pulang ke anak-anak ke rumahnya masing-masing menggunakan motor trailnya.

“Dengan medan yang terjal dan ekstrem seperti ini saya pastikan mereka sampai di rumah dengan selamat,” kata Letkol Inf. Andi Bagus saat ditemui di lokasi pembuatan jalan makadam,Selasa(10/4).

Letak geografis lokasi TMMD Reguler 101 Purbalingga yang berada di pegunungan menjadikan jalan yang harus dilaluinya cukup terjal. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan langkahnya untuk terus memberikan semangat kepada anak buahnya, satgas gabungan serta masyarakat Desa Karangjambu.

Menurut Letkol Inf. Andi Bagus, lokasi yang didatanginya merupakan daerah yang berada di ketinggian tepatnya di bagian utara Kabupaten Purbalingga. Kondisi tersebut berbatasan langsung dengan Kecamatan Karanganyar yang akses jalannya sulit dilalui terutama saat hujan tiba.

“Sebelum ada TMMD, jika hujan jalannya licin dan berlumpur sehingga kendaraan yang bisa digunakan untuk menembus ke kebun wargahanya motor trail,” ujarnya.

Letkol Inf. Andi Bagus menjelaskan, TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga berharap memberikan wajah baru bagi Desa Karangjambu. Jalan yang tadinya terjal dan sulit dilalui akan mudah dilalui dengan jalan sepanjang 1.975 meter dengan lebar jalan 7-9 meter.

“Tentunya saya mohon doa dari seluruh masyarakat di Desa Karangjambu, agar cuaca dalam 25 hari kedepan bersahabat, sehingga semua pekerjaan yang sedang dialkukan oleh satgas dan warga berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu,” pintanya.(yoga tri cahtono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!