Lelang Proyek 2019 di Purbalingga Lambat.

By: On: Dibaca: dibaca 6.51Rbx
Lelang Proyek 2019 di Purbalingga Lambat.

Baru Enam Proyek Masuk Lelang

Sampai awal Maret ini baru enam paket kegiatan yang masuk tahap lelang. Masing-masing dua paket sudah proses dan empat paket masih dalam proses persiapan lelang.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Karyono, Senin (4/3) mengatakan empat kegiatan yang masuk dengam pagu anggaran hingga Rp 17,92 miliar. Masing-masing proyek Pengadaan Aspal Drum senilai Rp 799 juta, Pembangunan GOR Tertutup senilai Rp 11,2 miliar, Revitalisasi Stadion Goentoer Darjono Rp 5,3 miliar, dan Penyediaan jasa asuransi 179 unit kendaraan dinas Rp 467 juta.

“Pengadaan aspal drum dan asuransi kendaraan dinas sudah masuk proses lelang. Sedangkan dua kegiatan lain dari RSUD Goeteng dan DPU PR baru masuk awal bulan ini,” katanya.

BLP untuk sementara mendata ada 165 kegiatan yang masuk prioritas utama dari 17 OPD. Karyono berharap, masing-masing OPD bisa segera memasukan dokumen kegiatan ke Bagian Layanan Pengadaan. Semakin cepat proses, akan beeimbas pada hasil pengerjaan nanti.

“Waktu itu, sesuai rapat kerja bersama, OPD berkomitmen memasukan dokumen lelang pada Maret ini,” katanya.

Menurutnya, semakin cepat lelang juga akan berimbas pada hasil pengerjaan yang tidak terburu-buru. Sehingga hasil pengerjaan maksimal dan anggaran terserap dengan baik.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan mengatakan, pihaknya mendorong agar seluruh OPD yang tahun ini memiliki banyak program paket pembangunan dengan proses lelang untuk segera memasukkan dokumen lelang ke BLP. Hal itu untuk menghindari terjadinya gagal lelang sehingga anggaran bisa cepat terserap.

“Beberapa OPD yang mendapat proyek pembangunan dengan anggaran besar dan konstruksi yang cukup rumit, saya dorong untuk bergerak cepat agar bisa segera terlelang dan segera digarap. Jangan sampai permasalahan gagal lelang, pengerjaan terlambat hingga gagal lelang terulang lagi dan terulang lagi tiap tahun,” katanya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!