Menu
Media Online Terpercaya

Lebaran di Bekasi Tahun Ini Lebih Semarak

  • Share
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Kamis (13 Mei 2021).

Hari Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tahun ini di Kota Bekasi lebih semarak dibandingkan sebelumnya. Berbeda dengan tahun lalu, hanya ada beberapa masjid di Kota Bekasi yang menggelar Shalat Idul Fitri, namun tahun ini, hampir seluruh masjid menyelenggarakan  Shalat Idul Fitri.

“Tahun ini lebih semarak ya daripada tahun awal-awal 2020,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada media siber lintas24.com, Kamis (13 Mei 2021).

Rahmat Effendi menambahkan, pada lebaran tahun ini, dirinya melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi. Masjid Agung Al Barkah menjadi salah satu dari 1.269 masjid di Kota Bekasi yang menggelar shalat Idul Fitri.

“Banyaknya masjid yang melaksanakan shalat berjamaah itu disinyalir terjadi lantaran Covid-19 sudah cukup terkendali,” katanya.

Saat ini, Rahmat Effendi, sudah 98 persen wilayah Kota Bekasi, yang sudah masuk kriteria zona hijau jika dilihat dari jumlah RT.

“Kalau saya sih melihat warga masyarakat sekarang ini sudah cukup tinggi kepatuhannya dan itulah yang menyebabkan itu kita berhasil pengendaliannya,” terangnya.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *