Menu
Media Online Terpercaya

Lansia Lumpuh.  Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Jemput Agar Bisa Ikut Vaksin

  • Share
Bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Bripka Sujarwono yang membantu lansia lumpuh agar dapat mengikuti vaksinasi, Kamis (6 Januari 2022).

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Pengadegan Polres Purbalingga gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Sujarwono yang membantu lansia lumpuh agar dapat mengikuti vaksinasi, Kamis (6 Januari 2022).

Dia mendatangi rumah warga bernama Sutarmi (70) di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga. Kemudian  menjemputnya menuju lokasi vaksinasi.

Karena kondisinya mengalami kelumpuhan, Bripka Sujarwono dibantu perangkat desa setempat menggendong lansia tersebut menuju mobil patroli yang membawa ke lokasi vaksinasi. Selanjutnya setelah disuntik vaksin, lansia tersebut diantar kembali ke rumahnya.

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan, di wilayah Desa Tegalpingen hari ini dilaksanakan vaksinasi massal.

Berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas ada warganya yang kondisinya lumpuh akibat stroke belum divaksin. Oleh karenanya kami bantu lansia tersebut agar bisa divaksin.

“Kami jemput lansia tersebut kemudian diantar menuju lokasi vaksinasi di balai desa yang jaraknya kurang lebih tiga kilometer. Setelah selesai vaksin kemudian kami antar kembali ke rumahnya,” kata Kapolsek.

AKP Susilo menjelaskan, pihaknya membantu lansia lumpuh agar bisa mengikuti vaksinasi merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat. S

ekaligus mendukung upaya percepatan vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah. Harapannya semakin banyak warga yang bisa mendapatkan vaksinasi.

“Kami siap apabila ada warga lain yang karena kondisinya membutuhkan bantuan kepolisian agar bisa mengikuti vaksinasi. Kami fasilitasi dengan antar jemput warga yang membutuhkan menggunakan mobil patroli,” kata Kapolsek AKP Susilo.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.