Menu
Media Online Terpercaya

Laka Tunggal Truk Crane. Jalur Tengkorak Bayeman Purbalingga Lumpuh Total.

  • Share
Truk crane Nopol B-9267-UIN melintang di jalur Bayeman Tlahab Lor Karangreja Purbalingga usai kecelakaan tunggal. Dok istimewa
Truk crane Nopol B-9267-UIN melintang di jalur Bayeman Tlahab Lor Karangreja Purbalingga usai kecelakaan tunggal. Dok istimewa

Kecelakan lalu lintas (laka) tunggal terjadi di jalur tengkorak ruas jalan Bayeman, Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Minggu (08 Agustus 2021) pagi.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di jalur Tengkorak Bayeman Purbalingga. Truk Tabrak Empat Mobil Serta Motor

Satu truk crane Nopol B-9267-UIN mengalami patah pir roda belakang. Sehingga kendaraan tidak bisa melaju. Kemudian supir dan kernet berusaha mengganjal ban roda belakang dengan balok kayu.

Baca Juga: Mobil Boks Seruduk Mobil dan Kios di Jalur Bayeman Purbalingga

“Tapi ganjalnya tidak kuat sehingga kendaraan mundur kebelakang dan melintang jalan,” kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo, melalui Kanit Laka Iptu Rohmat Setyadi.

Baca Juga: APBD Propinsi Jawa Tengah Rp 10 Miliar Digelontor Untuk Jalur Penyelamat Bayeman Karangreja

Ia menjelaskan, kondisi itu mengakibatkan laju lalu lintas mati total. Sebab bagian truk yang panjang itu menutup penuh ruas jalan. Kemacetan pun terjadi beberapa jam di jalur tersebut.

Baca Juga: Jalur Penyelamat di Bayeman Purbalingga Masih Berpotensi Membahayakan

“Bahkan, tidak sedikit pula yang akhirnya balik arah, saat truk belum dievakuasi,” katanya.

Truk dikemudikan oleh Hartono (52), warga Warungmangga Rt 03/ 01 Kecamatan Pinang Kabupatan Tangerang. Pengemudi bersama satu kernetnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *