by

Kwarran Gerakan Pramuka Karangmoncol Purbalingga Semprot  Disinfektan di 71 Titik

Kwarting Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian anggota Pramuka untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua Kwarran Karangmoncol, Siswadi mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Karangmoncol, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M), dan Koperasi Guyub Rukun Karangmoncol.

“Kita libatkan 25 orang anggota Pramuka. Ditargetkan 71 titik penyemprotan disinfektan di semua sekolahan  TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA. Untuk target waktu dua hari, Rabu – Kamis, (1 – 2 April 2020),” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com disela-sela kegiatan, Rabu (1 April 2020).

 

Ia menambahkan, hal terpenting saat ini adalah menaati imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Dengan cara berdiam diri di rumah, masyarakat sudah membantu memutus penyebaran virus covid 19.

“Disisi lain dengan menjaga kebersihan areal tempat tinggal kita, dan berolahraga serta menjaga jarak dari sesama teman, saudara, juga sangat penting,” tuturnya.

 

 

 

Comment

Feed Berita