by

Kwarda Gerakan Pramuka dan Biro Kesra Setda Propinsi Jateng Bakal Gelar Pramuka Bersholawat di Purbalingga

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Propinsi Jawa Tengah bakal menyelenggarakan program kemitraan dengan Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Propinsi Jawa Tengah tahun 2020. Ada dua kegiatan yang bakal diselenggarakan dan bertempat di Kabupaten Purbalingga, Senin (16 Maret 2020).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi Jawa Tengah, Kak Siti Atikoh Supriyati Ganjar Pranowo melalui Sekretaris 1 Kwarda, Kak Ahmad Istajib mengungkapkan, Saresehan dan Dialog Penguatan Nilai Kebangsaan dan Pramuka Bersholawat akan menjadi satu rangkaian kegiatan.

“Dua kegiatan ini menjadi satu rangkaian. Pelaksanaannya Senin (16 Maret 2020) di tempat yang berbeda,” ungkapnya dalam pesan digital yang diterima cyber media lintas24.com, Kamis (12 Maret 2020).

Ia merinci, untuk kegiatan pertama adalah Saresehan dan Dialog Penguatan Nilai Kebangsaan dengan tema Spirit Milenial Anti Korupsi akan dilaksanakan di aula SMK YPT 1 Purbalingga. Dihadiri narasumber Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).  Kegiatan kedua adalah Pramuka Bersholawat, “Pramuka Jateng Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana” bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di GOR Goentoer Darjono Purbalingga

“Saresahan dilaksanakan pukul 15.00 Wib dan Pramuka Bersholawat malam harinya, pukul 19.30 Wib. Untuk Pramuka Bersholawat direncanakan akan diikuti oleh 15.000 orang dari unsur Pramuka dan masyarakat Umum,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kwarda Jateng nantinya bakal menghadirkan 4.000 orang terdiri dari Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega, dan Anggota Dewasa dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas dan Banjarnegara masing-masing 100 orang, Kwarcab Banyumas 300 orang, dan Kwarcab Purbalingga 3.500 orang. Sedangkan untuk Kwarcab lainnya dapat mengirimkan peserta dengan jumlah sesuai kemampuan

“Anggota Pramuka yang hadir wajib mengenakan seragam Pramuka dan jangan lupa membawa alas duduk,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Purbalingga Kak Subeno melalui Sekretaris Bidang Humas dan Protokol Kwarcab,  Eti Tri Setyowati menuturkan, satu kebanggaan untuk Kwarcab Purbalingga atas kepercayaaan membantu pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami dari Kwarcab Purbalingga siap menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan itu. Ini kebanggaan bagi kami. Harapannya, Pramuka dan masyarakat di Purbalingga dan seluruh masyarakat di Jawa Tengah bisa menjaga spirit ini dengan cara mencintai NKRI,” tuturnya

Comment

Feed Berita