Menu
Media Online Terpercaya

Kwarcab Purbalingga Moncer Raih Penghargaan Anugerah Kehumasan Panducitraloka 2021

  • Share

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah menyerahkan hadiah dan penghargaan untuk Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga yang telah berprestasi di ajang Anugerah Kehumasan Panducitraloka 2021

Selain menyerahkan hadiah dan penghargaan Kwarda Jawa Tengah juga menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri, supplemen, handsanitizer kepada Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga.

Ketua Kwartir Cabang Purbalingga, Subeno mengapresiasi Kwarda Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan Anugerah Kehumasan Panducitraloka. Kegitan ini bisa memicu semangat Pramuka Purbalingga dalam meningkatkan kegiatan kehumasan dan kegiatan yang berbasis digital.

“Walaupun ditengah pandemi covid 19, Kwartir Cabang Purbalingga tidak berhenti untuk bekreasi. Sudah banyak kegiatan yang kami lakukan mulai dari sosialisasi dan keterlibatan secara langsung dalam penanggulangan Covid 19,” katanya seperti dikutip dari laman tabloidelemen.com, Minggu (19 September 2021).

“Unit Scout Journalist Dewan Kerja Cabang yang dalam kondisi pandemi covid 19 ini tetap bisa eksis dalam melakukan tugas dan fungsinya di dunia kejurnalistikan terutama dalam peliputan kegiatan-kegiatan Pramuka di Purbalingga,” Imbuh Ketua Kwarcab

Waka Humas Kwarda Jateng, FX Heru Djatmiko menyampaikan bahwa ada lombatan besar yang telah dilakukan oleh Kwarcab Purbalingga dalam kegiatan kehumasan, itu dibuktikan dengan Humas Kwarcab Purbalingga yang pada tahun 2020 menjadi yang terbaik di Kwartir Daerah Jawa Tengah. Serta banyaknya kejuaraan yang didapatkan pada kegiatan Anugerah Kehumasan Panducitraloka 2021.

“Tujuan kami datang ke Kwarcab Purbalingga adalah untuk menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Kwarcab Purbalingga pada kegiatan Anugerah Kehumasan Panducitraloka 2021. Semoga dengan Prestasi ini Pramuka Purbalingga semakin maju dan semakin memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” kata Heru.

Kwarcab Purbalingga menerima tujuh penghargaan yaitu Juara 1 Duta Humas yang diterima oleh Kak Ginanjar Noviono, Juara 1 Podcast Pramuka, Juara 1 Iklan Layanan Masyarakat yang diterima oleh pangkalan SMP Negeri 2 Bukateja, Juara 1 Lomba Pengelolaan Website Kwartir Ranting yang diterima oleh Kwartir Ranting Bukateja,

Juara 2 Lomba Pengelolaan Websire Kwartir Cabang, Juara 3 Lomba Pengelolaan Website Kwartir Ranting yang diterima oleh Kwartir Ranting Kejobong, dan Juara Favorit Iklan Layanan Masyarakat yang juga diterima oleh SMP Negeri 2 Bukateja.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *