Menu
Media Online Terpercaya

Kwarcab Purbalingga Ikut Semua Mata Lomba Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah 2021

  • Share

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga mengikuti semua mata lomba dalam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah 2021.

Ketua Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno menuturkan, Kwarda Jawa Tengah terus berupaya memaksimalkan pola pembinaan serta mendorong prestasi pramuka di wilayah Jawa Tengah. Untuk di Kwarcab Purbalingga, pihaknya mendorong seluruh anggota Pramuka di Purbaligga untuk mengikuti Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka.

“Sejalan dengan tema kegiatan yakni “Pramuka Inovatif, Tangguh dan Respontif” (PINTAR). Saya berharap anggota Gerakan Pramuka di Purbalingga dan di Jawa Tengah dapat menjadi pribadi yang kreatif, tangguh dan responsive dalam menghadapi masa pandemic,” ungkapnya kepada media siber lintas24.com di Sanggar Bakti Pramuka, Jumat (4 Juni 2021)

Ia menambahkan, Kwarcab Purbalingga mengapresiasi upaya-upaya yang diwujudkan dan dikemas dalam bentuk perlombaan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pretasi, minat dan kreasi Pramuka Siaga, Penggalang serta Penegak dan Pandega Jawa Tengah,” ungkapnya

Sekretaris Bidang Humas dan Protokol, Kak Eti Tri Setyowati menambahkan, dari semua mata lomba yang dilombakan yakni Kuis Pandu Citraloka, Duta Humas Pramuka Jawa Tengah, Festival Film Pramuka, lomba Pengelolaan Website, dan lomba Podcast Pramuka, Kwarcab Purbalingga mengikuti semuanya.

“Untuk lomba Podcast Pramuka, kami mengirimkan perwakilan dari Kwarcab, SMK 1 Purbalingga dan  SMK N 1 Kaligondang. Untuk Film Pendek, Scout Journalist Kwarcab Purbalingga dan SBH Karangreja. ILM dari SMP Negeri 1 Bobotsari dan SMP Negeri 2 Bukateja,” katanya

Ia menambahkan, untuk video pembelajaran dari  Kwarcab dan SMK Ma’arif NU Bobotsari, sedangkan untuk Kuis Panducitraloka diikuti oleh SMK Negeri 1 Purbalingga dan SMA Negeri 1 Purbalingga.

“Kami juga mewajibkan, semua Kwarran untuk mengikuti lomba Pengelolaan Website. Ada 15 Website Kwarran ikut berpartisipasi. Website Kwarcab, kwarcabpurbalingga.or.id juga ikut serta,” katanya

Untuk diketahui, Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka ini terdiri dari:

  1. Kuis Pandu Citraloka – kegiatan prestasi kepramukaan untuk pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega se-Jawa Tengah yang dilaksanakan melalui aplikasi mobile.
  2. Duta Humas Pramuka Jawa Tengah – kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menciptakan inspirator (Wajah) Humas Kwartir Cabang utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Tengah.
  3. Festival Film Pramuka – kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menampung karya-karya Pramuka Jawa Tengah dalam bentuk film pendek, Iklan Layanan Masyarakat dan Video Pembelajaran Kepramukaan.
  4. Lomba Pengelolaan Website – kegiatan prestasi yang diperuntukan bagi Kwartir Cabang, Kwartir Ranting serta Gugus depan, Satuan Karya dan Satuan Komunitas di wilayah Jawa Tengah untuk menunjukan karya digital dibidang pengelolaan website.
  5. Lomba Podcast Pramuka – kegiatan prestasi yang diperuntukan bagi Kwartir Cabang serta Gugus depan, Satuan Karya dan Satuan Komunitas di wilayah Jawa Tengah untuk menyiarkan materi kepramukaan agar terbentuk citra positif bagi Gerakan Pramuka

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *