Kwarcab Purbalingga Gelar Perwira Adventure ke VI

By: On: Dibaca: dibaca 160.79Rbx
Kwarcab Purbalingga Gelar Perwira Adventure ke VI

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Purbalingga menggelar Perwira Adventure ke VI Kwarcab Purbalingga, Minggu, (9 April 2017). Kegiatan ini diikuti sekitar 600 Pramuka Penegak dan Pandega.

Ketua Panitia,  Vieke Ivone Pakasi menuturkan, kegiatan penjelajahan ini bertujuan untuk mengasah dan membekali kemampuan peserta di bidang pengetahuan kepramukaan dan pengetahuan umum.

“Untuk bisa menjadi juara, para peserta harus menyelesaikan tugas tertulis dan praktek yang diberikan panitia dimasing masing pos,”ungkapnya kepada lintas24.com dan tabloid elemen.

Kegiatan ini lanjut Viek, mimilih Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga sebagai tempat pelaksanaan dengan harapan seluruh  peserta menjadikan sanggar ini sebagai rumah yang akan menjadi tempat belajar dan berlatih tentang kepramukaan yang nantinya akan memberikan bekal untuk meraih masa depan lebih baik sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka.

“Diharapkan, semua anggota Pramuka di Purbalingga dapat menggunakan Sanggar sebagai pusat kegiatan kepramukaan,”ungkapnya

Ketua Kwarcab Trisnanto Srihutomo melalui Waka Bidang Binamuda, Sutarko, S.Pd mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan di alam bebas. Para anggota Pramuka diajak untuk melihat dan merasakan alam secara nyata, semakin kita dekat dengan alam maka rasa mencintai akan timbul. Terpenting, bisa sebagai wahana belajar berorganisasi dan bekerjasama. Artinya, dengan aktif di Pramuka kita akan sering bertemu orang-orang baru dengan beragam karakter yang berbeda-beda. Dengan bertemu berbagai macam orang dengan karakter berbeda, kita akan belajar untuk menekan keegoisan, melakukan kegiatan bersama, dan belajar memecahkan masalah bersama.

“Sejalan dengan Tri Satya dan Dasa Dharma, diharapkan peserta bisa gembira dan sportif dalam mengikuti kegiatan serta bisa menyelesaikan kegiatan dengan lancar,”(yoga tri cahyono).

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!