Kwarcab Pramuka Purbalingga Gelar Silaturahmi

By: On: Dibaca: dibaca 8.26Rbx
Kwarcab Pramuka Purbalingga Gelar Silaturahmi

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Purbalingga menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi keluarga besar Kwarcab dalam rangka hari Idul Fitri 1440 Hijriah di aula Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga, Kamis (13 Juni 2016).

Ketua panitia, Yusuf S.Ag menuturkan, kegiatan ini dihadiri 200 anggota dari perwakilan Pengurus Kwarcab, Pimpinan Satuan Karya, Ketua dan pengurus Kwartir Ranting, Himpunan Pramuka Wreda (Hiprada), Gugus Darma, Dewan Kerja, unit kegiatan Dewan Kerja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerukunan dan menumbuhkan rasa kebersamaan antara sesama pengurus gerakan pramuka di Kwarcab Purbalingga,” tutur Yusuf

Ketua Kwarcab, Trisnanto Srihutomo, BE, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di wilayah Purbalingga atas jerih payahnya dalam menjaga tali persaudaraan dan kemajuan Gerakan Pramuka.

“Salah satu modal utama dalam keberhasilan berorganisasi adalah kekuatan komunikasi yang efektif dan efisien yang diwujudkan dengan kuatnya tali silaturahmi diantara sesama,” ungkap Trisnanto.

Dalam tauziahnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Purbalingga KH. Roghib Abdulrohman dengan mengajak kepada segenap anggota Pramuka untuk benar-benar menjaga tali persaudaraan di antara umat beragama guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Janganlah kita saling menjatuhkan satu sama lain, jangan mencari kejelekkan orang lain, mengadu domba, karena itu hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkap KH. Roghib.

Selain diisi dengan acara tausiah, silaturahmi ini juga dimeriahkan oleh grup hadroh dari SMP Negeri 3 Purbalingga sebagai media untuk melestarikan salah satu budaya Islam dan meningkatkan kecintaan kita terhadap salah satu kesenian umat musli

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!