Kwarcab Kabupaten Rembang Gelar Pendidikan Jurnalistik

By: On: Dibaca: dibaca 14.55Rbx
Kwarcab Kabupaten Rembang Gelar Pendidikan Jurnalistik
Foto : Farihin Pra Member #ISJ1100

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Minggu (7 Juli 2019).

Waka Binamuda Kwarcab, Wartono menjelaskan, sebanyak 31 peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan perwakilan dari Kwartir Ranting (Kwarran)  se-Kwarcab Rembang terdiri dari Andalan Ranting, DKR dan Anggota Unit Jurnalistik DKC Rembang.

“Pendidikan Jurnalistik kali ini diselenggarakan dalam bentuk pelatihan. Pelatihan Jurnalistik merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan keterampilan terkait dengan dunia jurnalistik,”tutur Wartono.

Ia menambahkan, tujuan pelatihan jurnalistik ini agar para anggota Pramuka mampu mengikuti perkembangan zaman, memiliki kemampuan, keterampilan dan kecakapan untuk memajukan kegiatan kepramukaan baik di tingkat Kwarcab Rembang maupun di Gerakan Pramuka pada secara nasional.

“Sebuah peristiwa yang ditulis menjadi berita perlu dilakukan penyuntingan baik dan buruknya, supaya berita yang disampaikan merupakan berita yang dapat dipertanggungjawabkan, bukan merupakan berita hoax. Hal tersebut perlu dilakukan sesuai dengan tujuan dari Gerakan Pramuka yaitu pencapaian karakter yang baik, pendidikan karakter untuk menjadi patriotisme dan nasionalisme berdasarkan AD/ART dan ketentuan yang berlaku,”tegas Wartono. (kiriman Alfia Dwi Nastiti member Indonesia Scout Journalist Jawa Tengah_ISJ# 1137)

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!