Kwarcab 1103 Purbalingga Segera Gelar Gladi Widya Perwira Tanjung Kusuma

By: On: Dibaca: 18,364x
Kwarcab 1103 Purbalingga Segera Gelar Gladi Widya Perwira Tanjung Kusuma

PURBALINGGA-Kwartir Cabang 1103 Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga akan menyelenggarakan kegiatan Gladi Widya Perwira Tanjung Kusuma (GWPTK ) Tahun 2018. Kegiatan lima tahunan tersebut akan dilaksanakan di Sanggar Bakti Pramuka Purbalingga, mulai Jumat (16 Maret 2018) besok hingga Minggu (18 Maret 2018)

Ketua Kwarcab 1103, Trisnanto Sri Hutomo melalui Ketua Panitia Cahya Giwangkara Yuliawan menjelaskan, kegiatan tersebut akan diikuti 16 pangkalan dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang Pramuka Penegak dari 18 Kwarran se-Kabupaten Purbalingga. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan akan digelar Gladi Widya Widya Perwira Tanjung Kusuma ini.

“Gladi Widya ini merupakan kegiatan rutin lima tahunan dan hanya ada di Kwarda 11 Jawa Tengah,”jelasnya di Sanggar Bakti Pramuka Purbalingga, Rabu (14 Maret 2018)

Cahya Giwangkara Yuliawan yang juga Sekretaris 2 Dewan Kerja Cabang menjelaskan, ada sekitar 9 jenis lomba yang harus diikuti peserta, di antaranya news presenter, lomba cepat tepat pramuka, lomba karya cipta pramuka, lomba cipta lagu pramuka, iklan layanan masyarakat, scouting skill, ngadi salira ngadi busana, tertib administrasi Pramuka, Program Kali Bersih (Prokasih), Program Lingkungan Bersih (Prolingsih) dan penanaman pohon.

“Untuk kegiatan Prokasih, Prolingsih dan penanaman pohon merupakan aksi kepedulian dan pengabdian anggota Pramuka kepada masyarakat dan lingkungan,”ungkap anggota Indonesian Scout Jurnalist (ISJ) 1187 ini.

Nantinya lanjut Cahya Giwangkara Yuliawan, peserta terbaik akan mewakili Kwarcab 1103 Purbalingga untuk mengikuti kegiatan Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah di Puskepram Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati, Semarang.

“Kami akan memilih dan menyiapkan wakil terbaik dari Kwarcab 1103 Purbalingga untuk dalam Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah,”ungkapnya. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!