Menu
Media Online Terpercaya

Kunjungi PT Boyang Industrial, Cabup Purbalingga Oji Janji Perhatikan Buruh

  • Share

Calon Bupati Purbalingga nomer urut satu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Muhammad Zulhan Fauzi (Oji) berjanji akan memperjuangkan hak-hak buruh. Pasalnya, buruh merupakan penggerak ekonomi daerah, sehingga harus mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera.

“Sebagai calon pemimpin Kabupaten Purbalingga, kesejahteraan mereka (buruh) adalah bagian dari tanggungjawab kita, tentunya harus diperjuangkan,” kata Cabup Oji saat berkunjung ke PT Boyang Industrial Purbalingga, Sabtu (5 Desember 2020) seperti dikutip media siber lintas24.com dari laman lensapurbalingga.pikiran-rakyat.com

Mas Oji juga berdiskusi langsung dengan para aktifis buruh dan pengurus SPSI. Dia mendengar berbagai masukan dari SPSI, berupa jaminan kesehatan dan kesetaraan gaji sesuai UMK.

“Pada umumnya para buruh menuntut jaminan kesehatan dan kesetaraan gaji sesuai UMK. Jika kami (Oji-Jeni) terpilih, kami akan perjuangkan itu,” katanya.

Lanjut Cabup Oji, nantinya kita akan mencari win-win solution titik tengah antara permintaan buruh serta kesanggupan perusahaan membayar.

Adapun kebijakan yang sangat diharapkan para buruh, tidak akan melakukan PHK menjelang hari raya.

Selanjutnya pencairan THR lancar, dan prioritas penerimaan tenaga kerja lokal asli warga Purbalingga.

“Insya Allah dalam kepemimpinan kami (Oji – Jeni) kedepan, semua hal tersebut akan kami lakukan,” kata Cabup Oji

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *